Nasional

Walikota Dumai Ikuti Muskomwil I APEKSI di Banda Aceh

Redaksi Redaksi
Walikota Dumai Ikuti Muskomwil I APEKSI di Banda Aceh

RIAUPEMBARUAN.COM -Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS mengikuti Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2021, bertempat di Gedung Mawardi Nurdin Aula Balaikota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Senin (22/11).

Muskorkomwil I APEKSI Tahun ini mengusung tema “Peran Pemerintah Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi".

Dalam momentum ini, Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya mengukuhkan Walikota Medan, Boby Nasution sebagai Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I APEKSI Periode 2021"2024.

Bobby terpilih secara aklamasi untuk menggantikan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dalam Muskomwil I APEKSI di Banda Aceh.

Diketahui, Komwil 1 yang dinahkodai Bobby meliputi 24 kota, antara lain Medan, Banda Aceh, Sabang, Lhokseumawe, Langsa, Subulussalam, Pematang Siantar, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Binjai, Sibolga dan Padangsidimpuan. Selain itu juga Gunungsitoli, Payakumbuh, Padang, Padang Panjang, Sawahlunto, Solok, Pariaman, Bukittinggi, Pekanbaru, Dumai, Tanjungpinang dan Batam.

Bobby Nasution pada kesempatan ini mengucapkan, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memercayakan amanah tersebut. Dirinya menyatakan bakal berkolaborasi dengan banyak pihak untuk menyukseskan Apeksi.

“Kami akan berkolaborasi dengan semuanya untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran. Utamanya untuk menyukseskan Rakernas Apeksi yang akan digelar di Kota Padang tahun depan. Bukan hanya wajah Padang ini juga menyangkut wajah kota wilayah 1," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Apeksi Bima Arya mengatakan bahwa ia optimis bahwa Bobby Nasution mampu menjalankan kepemimpinan di APEKSI Komwil 1 Sumatera dengan baik.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP


Tag:APEKSI 2021Walikota Dumai