Olahraga

Dukung Sepakbola, Bupati Rohil Bagikan Hadiah Pembinaan Club

Redaksi Redaksi
Dukung Sepakbola, Bupati Rohil Bagikan Hadiah Pembinaan Club
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM -Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H Sulaiman membagikan hadiah serta uang pembinaan kepada club sepakbola dan pemenang dalam ajang Turnamen sepak bola legenda sepakbola U38, Jumat (7/10/2022) di mess Pemda Bagansiapiapi.

Acara itu dihadiri Kadispora Budiman, Ketua Askab PSSI Rohil Habib Nur, Sekretaris KONI Rohil Saiful Tarmizi, serta para manager tim dan pemain yang berlaga.

Turnament tersebut digelar sejak 2 September sampai 6 Oktober yang diikuti sebanyak 12 club dari berbagai Kecamatan. Adapun keluar sebagai pemenang yakni, juara 1 dimenangkan oleh KM Selatan, juara 2 Diva SM, Juara 3 pinang Sebatang dan peringkat 4 IKM Palika.

Pada kesempatan itu Pemkab Rohil selain memberikan piagam penghargaan dan piala juga memberikan hadiah sebesar Rp7 juta untuk juara pertama, 5juta untuk juara kedua, Rp3 juta untuk tiga. Selain itu masing-masing club juga mendapat hadiah pembinaan sebesar Rp10juta.

Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada tim Pair Play Putra Pelabuhan Club, Pemain terbaik Yudi (IKM Palika), pemain tertua Zulham (63), Manager tim terbaik Amri Jambak hingga komentator terbaik juga dapat hadiah.

Pada kesempatan Bupati Rohil menyampaikan pemberian penghargaan dan acara turnament tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah dalam menggalakkan kegiatan olahraga khususnya sepakbola.

Afrizal berharap kegiatan ini bukan hanya sampai disitu saja, akan tetapi dapat terus berlanjut supaya bisa mencari bibit-bibit unggul generasi muda dari tiap kecamatan yang bisa ditampilkan ke tingkat Provinsi Riau yang nantinya dapat mengharumkan nama Rokan Hilir.

"Di pemerintahan kami, mau kami ke depannya ini betul-betul kita bina anak-anak yang ada di Rokan Hilir ini, kita ambil dari seluruh kecamatan yang ada, kita bina dan kita cari pelatih yang mantap," ujarnya.

Bupati mengingatkan kepada KONI Rohil maupun Askab PSSI Rohil untuk bekerja keras membina kegiatan sepakbola. Pasalnya selama hampir dua tahun kepemimpinan nya ini, olahraga sepakbola dari Rohil belum mampu meraih juara ditingkat Provinsi.

"Anggaran sudah ada, bila perlu kita bayar pelatih yang bagus dan cari bibit unggul. Saya tidak mau kedepan nya kita hanya sekedar tampil untuk berlaga, tapi kita harus bisa keluar sebagai juara. Kalau tidak ada keberhasilan percuma saja kita anggarkan," tandasnya.*

Penulis: Supriyanto

Editor: Redaksi


Tag:Pemkab Rohil