Olahraga

Jelang PON XX, Atlet Anggar Papua Ujicoba Tanding ke Bengkalis

Redaksi Redaksi
Jelang PON XX, Atlet Anggar Papua Ujicoba Tanding ke Bengkalis

RIAUPEMBARUAN.COM -Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, atlet Cabang Olahraga (Cabor) Anggar Papua melakukan ujicoba atau try out (TO) tanding dengan atlet Anggar Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Terdiri dari 17 atlet, 4 orang pelatih dan seorang official, kedatangan rombongan Kamis (10/6/21) lalu disambut oleh Sekda Bengkalis Bustami HY didampingi Ketua KONI Darma Firdaus S.

Kegiatan uji coba pertandingan dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Perkasa Alam Jalan Arief Rachman Bengkalis dan dijadwalkan hingga Kamis (17/6/21) besok, sebelumnya hanya direncanakan sampai Sabtu (12/6/21) pekan lalu.

Ketua rombongan atlet Papua, Beni Maniani menyampaikan alasan melakukan ujicoba tanding ke Riau karena atlet Anggar Riau khususnya Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu tim terbaik yang ada di Indonesia, oleh karena itu Dia berharap para atlet bisa menimba ilmu di Bengkalis.

Sementara itu, Sekda Bengkalis H. Bustami HY saat itu berpesan selain tujuan berlatih bersama, dengan adanya kegiatan uji coba ini bisa saling berbagi ilmu untuk menciptakan atlet yang berprestasi dan sportif dalam bertanding.

"Ambil dan bawa pulang ilmu yang bermanfaat selama di Bengkalis," pesan Sekda Bustami beberapa waktu lalu.

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus S mengatakan dengan kegiatan TO bersama ini diharapkan meningkatkan prestasi yang maksimal di PON XX Papua.

"Kabupaten Bengkalis adalah merupakan salah satu penyumbang atlet terbanyak untuk Riau di PON XX Papua, dengan jumlah 50 atlet dan pelatih dari beberapa Cabor," ungkap Darma.*

Penulis: Redaksi

Editor: Faisai Arif

Sumber: Rilis


Tag:Berita BengkalisPON XX Papua