Olahraga

Korpri Bappeda Cup 2020, Badminton DPMD Bengkalis Takluk di Final

Redaksi Redaksi
Korpri Bappeda Cup 2020, Badminton DPMD Bengkalis Takluk di Final
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM -Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis harus mengakui kehebatan tim badminton Bappeda. Pada partai final kejuaraan Korpri Bappeda Cup 2020 yang berlangsung di GOR Rabbit, Minggu malam (22/11/2020), DPMD dibuat tak berdaya oleh tim Bappeda A, dengan skor 2 " 1.

Kejuaraan Badminton Korpri Bappeda Cup 2020 ini sendiri merupakan laga persahabatan antar instansi baik di lingkungan Pemkab maupun vertikal. Walau sekedar laga persahabatan, namun banyak pemain unggulan yang ikut ambil bagian. Karena itu, tidak mengherankan, selama pertandingan berlangsung sejak pembukaan hingga final selalu menyuguhkan permainan-permainan yang menarik.

Seperti pada partai final yang mempertemukan tim badminton dari Bappeda A dan DMPD, walau baru dimulai di atas pukul 21.00 WIB, tidak membuat semangat para pemain menurun. Pada laga kejuaraan badminton Korpri Bappeda Cup 2020 ini, hanya mempertandingkan permainan ganda beregu, dimana setiap regu terdiri dari 3 pemain ganda.

Pada partai final, tim dari DPMD diperkuat oleh Yose/Ari, H Barat/Sulaiman, dan Dani/Mirza. Sementara dari Bappeda diperkuat oleh Tatang/Eko, Sanyoto/Mazuan dan Rinto/Firdaus. Pada laga pertama, mempertemukan Tatang/Eko vs Yose/Ari.

Tatang/Eko yang sempat kalah pada set pertama dengan skor 16 " 21 berhasil memetik kemenangan pada set kedua dengan sekor 21 " 16. Kemenangan ini memaksa terjadinya rubber set. Namun sayang, Tatang/Eko gagal memanfaatkan peluang dan akhirnya harus menyerah dengan skor 18/21.

Kekalahan 0 - 1 pada babak pertama membuat pemain ganda Bappeda berikutnya harus bekerja keras untuk memetik kemenangan. Diperkuat oleh Sanyoto/Mazuan, tim Bappeda berhasil mengalahkan DPMD yang diperkuat oleh H Barat/Sulaiman dengan skor 21 " 16 dan 21 " 18.

Skor berubah menjadi 1 - 1, kemenangan pada babak kedua membuat tim Bappeda berpeluang memetik kemenangan pada babak penentu. Diperkuat oleh Rinto(Sekretaris Bappeda)/Firdaus (Kabid PPE), Bappeda A dengan susah payah akhirnya berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim dari DPMD.

Dani/Mirza dengan rubber set, 21 " 12, 16 " 21 dan 21 " 14. Dengan kemenangan ini juga, Bappeda berhasil menuntaskan misi balas dendam yang pada kejuaraan badminton antar instansi beberapa waktu lalu dikalahkan oleh DPMD pada partai final.*

Penulis: Eru Kurniawan

Editor: Redaksi


Tag:Bappeda BengkalisBerita BengkalisDPMD Bengkalis