Olahraga

Menjelang Musprov, Pengprov Muaythai Riau Audiensi Bersama Wagubri

Redaksi Redaksi
Menjelang Musprov, Pengprov Muaythai Riau Audiensi Bersama Wagubri
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM -Menjelang berakhir kepengurusan MI Riau masa bakti 2018-2022, Ketua Umum Oktovianes Sinyo Lesnussa beserta jajaran pengurus dan Tim Penjaringan dan Penyaringan Musprov Muaythai diterima audiensi bersama Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution.

Bertempat di ruang rapat rumah dinas Wagubri, Sinyo mengatakan audiensi tersebut untuk meminta tunjuk ajar serta menjalin silahturahmi organisasi cabang olahraga muaythai Provinsi Riau dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, termasuk menyampaikan capaian organisasi dan Prestasi yang selama ini telah ditorehkan,guna mengangkat Marwah Bumi Lancang kuning.

Kepada media ini, sinyo menyampaikan, kami mendorong dan juga ingin anak-anak Muda di Riau harus berani tampil di depan dan diberikan ruang Akselerasi dalam pengembangan SDM kreativitas, inovasi dalam karya dan prestasi oleh semua pihak.

Dikesempatan yang sama turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan Rinov dan Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musprov Muaythai Riau beserta anggota.

TPP yang di ketuai oleh Rd. Rony pratama memberikan penjelasan kepada wakil gubernur Riau tentang hasil rakerprov Muaythai yang akan ditindaklanjuti hingga pelaksanaan musprov nantinya.

"Berdasarkan Materi yang telah disusun oleh tim, kami telah melakukan beberapa tahapan. Mulai dari persiapan Berkas materi, sosialisasi ke Pengkab/Pengkot, penjaringan bakal calon yang tentunya akan kami verifikasi dan validasi" jelas rony.

Menanggapi hal tersebut, Wagubri menyambut baik atas kunjungan dari para pengurus provinsi cabang olahraga muaythai Riau dalam rangka untuk menjalin silahturahmi dengan Pemprov Riau.

"Kami telah menerima surat, dari pengurus provinsi muaythai Riau ingin melakukan audiensi," ujarnya.

Wagubri mengungkapkan, bahwa sebuah organisasi terutama dalam bidang olahraga, dibangun dengan sportivitas, rasa kebersamaan sehingga apapun yang dilakukan harus didasari oleh sportivitas.

"Olahraga itu untuk membangun rasa kebersamaan, bisa menyatu dengan berbagai negara (melalui olahraga), untuk itulah olahraga itu harus dibangun dari sportivitas baik mulai dari organisasi, pembentuk cabor, penentuan pengurusnya. Sehingga apapun organisasi tersebut tidak boleh dipolitisasi kan," ungkapnya.

Ia menerangkan, sebagai organisasi cabang olahraga tentunya akan dihadapkan dengan berbagai event olahraga yang sesuai dengan cabang olahraganya, sebagai upaya untuk meriah prestasi atas upaya latihan yang dilaksanakan.

Tentunya, dalam event olahraga akan adanya upaya untuk memperoleh suatu kemenangan. Untuk itu, Wagubri Edy Nasution menjelaskan, perlunya melakukan strategi untuk meraih hal tersebut.

"Bukan hanya latihan yang giat, tapi juga harus memiliki target atau mengenai apa yang menjadi sasaran sehingga juga harus mengetahui upaya yang dilaksanakan agar dapat meraih hal tersebut," lanjutnya.

"Tentu harapannya, sebagai bagian dari cabor dalam event olahraga tidak hanya mengejar target juara, tapi bagaimana kejuaraan yang diraih harus disertai dengan semangat sportivitas yang tinggi," tutupnya.*

Penulis: Eru Kurniawan

Editor: Hendri Kuswoyo


Tag:Berita RiauMuaythaiMusprov Muaythai