Pekanbaru

PSBB Pekanbaru Tunggu Harmonisasi Gubri

Redaksi Redaksi
PSBB Pekanbaru Tunggu Harmonisasi Gubri
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM -Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman mengunkapkan, penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kota Pekanbaru masih menunggu harmonisasi dari Pemerintah Provinsi Riau.

Berdasarkan rencana awal, PSBB diterapkan pada tanggal 17 April 2020 memdatang, namun pemerintah Provinsi Riau juga membuat Peraturan Gubernur (Pergub) maka dari itu Perwako yang diajukan Pemko Pekanbaru masih dalam proses harmonisasi.

"Harapannya apa yang dibuat Pemko Pekanbaru tidak betentangan dengan aturan yang dibuat Provinsi Riau. Semoga proses ini bisa cepat," ungkap Mas Irba Sulaiman kepada Riauterkini, Selasa (14/4/2020).

Lanjut, Irba menjelaskan bahwa saat ini kota Pekanbaru telah melkukan PSBB dengan persentase sebesar 60 persen. Buktinya pemko Pekanbaru telah menerapkan aktivitas kerja di rumah, pemberlakukan jam malam, sekolah dirumah, penutupan tempat-tempat hiburan dan sebagainya.

"Namun masih saja ada warga yang tidak mengindahkan intruksi dari Walikota, seperti melanggar aturan jam malam. Ini sangat disayangkan karena banyak masyarakat yang tidak peduli dengan dirinya dan orang lain," papar Irba lagi.

Ketika ditanya apakan PSBB kota Pekanbaru sama seperti PSBB di Ibu Kota Jakarta, Irba menegaskan tidak sama. Karena Pekanbaru menerapkan PSBB Antara.

"Pemberlakuan PSBB, kita tidak ambil 1x24 jam seperti di Jakarta tapi kita ambil dimalam hari, bagi para pedagang boleh beroperasi lewat jam 20.00 tapi tidak melayani ditempat. Selain itu, siang hari Pasar Tradisional tetap melakukan operasional akan tetapi kita gunakan protokol dan prosedur kesehatan yang berlaku," singkatnya

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan Iswandi

Sumber: Riauterkini.com


Tag:Berita PekanbaruCovid 19Status PSBBVirus Corona