Pekanbaru

Anto Rahman Kembali Nakhodai Ikasmansa Pekanbaru

Redaksi Redaksi
Anto Rahman Kembali Nakhodai Ikasmansa Pekanbaru

RIAUPEMBARUAN.COM -Arsyadianto Rahman kembali nahkodai Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Satu (Ikasmansa) Pekanbaru untuk periode lima tahun mendatang.

Anto Rahman sapaan akrabnya, terpilih setelah mendapatkan dukungan mayoritas peserta Kongres Ikasmansa dari 65 pemegang hak suara. Terdiri dari 56 pengurus angkatan dan 9 pengurus wilayah.

"Dari hasil kongres, Bang Anto dipilih lebih dari 2/3 pemegang suara. Secara AD/ART, tentu ini sudah melebihi. Artinya, bang Anto kembali diminta memimpin Ikasmansa Pekanbaru," kata mantan Sekjen Ikasmansa Pekanbaru, Herman Gazali, Sabtu (7/11/20).

Kongres Ikasmansa yang digelar di Hotel Grand Central ini berjalan demokratis. Nama Ketua Umum Ikasmansa yang dipilih sebelumnya merupakan hasil usulan para pemegang hak suara secara terbuka.

"Sebelum kongres panitia meminta kepada semua angkatan dan pengurus wilayah yang memiliki suara dalam pemilihan Ketua umum, agar mengusulkan nama ketua umum," ungkap Herman.

Namun diakui Herman, ada usulan-usulan nama untuk dicalonkan menjadi Ketua Umum Ikasmansa Pekanbaru. Hanya saja, nama tersebut tidak dikonfirmasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan. Sementara, nama yang dimunculkan ternyata tidak bersedia.

"Ada memang nama lain, tapi kelemahannya, nama yang diusulkan itu tak dikonfirmasi dulu, sementara yang bersangkutan tidak mau maju. Jadi hanya sekedar usulan. Makanya, nama itu kemudian tidak dimunculkan," papar Herman.

Masih ditempat yang sama, Ketua Umum Ikasmansa Pekanbaru terpilih, Anto Rahman diperiode kedua kepemimpinanya mengatakan akan lebih berkonsentrasi pada kegiatan eksternal. Yakni, dengan melakukan kegiatan sosial, yang tidak hanya berguna untuk almamater, alumni, tetapi juga masyarakat.

"2020 ini, kami akan konsentrasi eksternal, apa yang bisa diperbuat Ikasmansa untuk masyarakat. Karena kita ini sosial kemasyarakatan berbasiskan alumni. Kita gak ada politik-politik disini," ujar Anto.

Sementara pada periode awal kepemimpinanya, kepengurusan Ikasmansa telah banyak melakukan hal-hal dasar dalam berorganisasi. Baik dalam mengumpulkan para alumni dengan membentuk angkatan, termasuk membentuk pengurus wilayah.

Terdiri dari pengurus wilayah Kepulaun Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jogjakarta serta pengurus wilayah (negara) Australia.

"Kami sudah melakukan konsolidasi internal demi membangun organisasi ini dengan baik sesuai dengan AD/ART. Membentuk pengurus alumni dan wilayah," tutup Anto lagi.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan

Sumber: RiauTerkini


Tag:Berita Pekanbaru