Pekanbaru

Penyebaran Covid-19 di Pekanbaru Mencapai 5.011 Kasus

Redaksi Redaksi
Penyebaran Covid-19 di Pekanbaru Mencapai 5.011 Kasus
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM -Hingga saat ini terdapat sebanyak 5.011 kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru, dan penambahan terbanyak sejak kasus pandemi Covid-19 terjadi pada hari, Minggu (11/10) yakni sebanyak 218 kasus.

Bila dibandingkan dengan jumlah seluruh kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Kota lainnya Pekanbaru masih tertinggi penyebarannya. Kabupaten Meranti masih terendah penyebarannya yakni sebanyak 77 kasus.

Kasus pasien terkonfirmasi positif terbanyak selanjutnya, Kabupaten Kampar sebanyak 975 kasus, Kota Dumai 937 kasus, Kabupaten Siak 936 kasus, Pelalawan 686 kasus, Bengklis 362 kasus, Inhil 268 kasus, Kuansing 192 kasus, Rokan Hilir 202 kasus, Rokan Hulu 159 kasus, Indragiri hulu 122, dan Kepulauan Meranti 77 kasus.

Gubernur Riau, Syamsuar, sebelumnya mengatakan, bahwa penambahan kasus positif di Pekanbaru, banyaknya orang yang melaksanakan swab mandiri di Kota Pekanbaru. Merupakan syarat bagi perusahaan bagi karyawan yang bekerja.

“Sekarang ini masih ada tiga daerah yang masih zona merah, Pekanbaru, Siak dan Kampar. Di Pekanbaru ini kan banyak orang yang melaksanakan swab mandiri, dan swabnya di Pekanbaru, dan tercatat sebagai warga Pekanbaru,” kata Gubri.

Dengan adanya usaha-usaha kita dengan sentuhan-sentuhan yang kita berikan kepada masyarakat. Masyarakat sadar keselamatan sendiri sehingga tentunya harapan kami yang zona merah ini bisa menurun ke zona orange ataupun zona hijau, dengan mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak,” ungkapnya.*

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP


Tag:Covid 19Covid 19 PekanbaruCovid 19 Riau