Pekanbaru

Ratusan Tahanan Lapas Klas II A Pekanbaru Terpapar Covid 19

Redaksi Redaksi
Ratusan Tahanan Lapas Klas II A Pekanbaru Terpapar Covid 19
Net/Ilustrasi

Tahanan Lapas

RIAUPEMBARUAN.COM -Ratusan warga binaan di Lapas Kelas II A Pekanbaru terpapar Covid-19. Pihak Lapas sudah meminta bantuan ke Satgas Covid-19 provinsi Riau, namun hingga saat ini belum direspon.

"Kami sudah memberikan surat ke Satgas Covid-19 terkait permohonan bantuan dan yang lainnya, tapi sampai saat ini mereka belum ada yang datang ke Lapas Kelas II A Pekanbaru," kata Plt Kalapas Kelas II A Pekanbaru Alfonsus Wisnu Hardianto, Rabu (4/11/2020).

Lebih lanjut Alfonsus menjelaskan, kedatangan Satgas Covid-19 akan sangat membantu Tim Lapas untuk menangani warga binaan yang terjangkit Covid-19.

"Jika mereka datang pasti sangat membantu kami. Jumlah perawat kami disini hanya 2 dokter dan 2 perawat, mungkin sampai saat ini kami masih sanggup mengatasinya, karena banyak teman-teman yang mendukung kami," lanjutnya.

"Untuk perawatan medis kami hanya ada klinik, itupun sifatnya terbatas. Untuk jumlah warga binaan yang terpapar Virus Corona kliniknya menjadi terbatas, pada prinsipnya kami melalukan kordinasi kerjasama dengan rumah sakit dan dinas kesehatan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus Covid-19 di lingkungan Lapas Kelas II A Pekanbaru meledak, dari awalnya hanya 17 orang kini menjadi 207 warga binaan.
Alfonsus Wisnu Hardianto mengatakan, selain penambahan warga binaan yang terkonfirmasi Covid-19, pegawai Lapas juga turut mengalami penambahan dalam kasus tersebut.

"Dari awalnya 17 warga binaan yang terpapar Covid-19, kini ada penambahan menjadi 207 warga binaan yang positif Covid-19. Selain itu pegawai Lapas yang kemarin hanya 4 orang, kini ada penambahan 5 orang pegawai Lapas terkena Virus Corona," ucap Alfonsus, Selasa (3/11/2020).

"Masih ada kemungkinan penambahan warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19, karena hasil dari 1.502 warga binaan belum keluar semua. Kita berdoa bersama-sama agar penambahan kasus Covid-19 di Lapas Kelas II A Pekanbaru tidak terjadi," pungkasnya.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP


Tag:Covid 19Covid 19 PekanbaruCovid 19 RiauLapas Pekanbaru