Pelalawan

Sejumlah Kades di Pangkalan Lesung Pelalawan Resah Ulah Oknum LSM

Redaksi Redaksi
Sejumlah Kades di Pangkalan Lesung Pelalawan Resah Ulah Oknum LSM

RIAUPEMBARUAN.COM - Ulah oknum yang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dikeluhkan oleh sejumlah Kepada Desa (Kades) yang ada di Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan.

Menurut sumber Riauterkini, oknum LSM kerap kali menganggu kinerja sejumlah Kades diwilayah kecamatan Pangkalan Lesung. Bahkan diyakini oleh sumber tidak hanya di wiliayah Kecamatan Pangkalan Lesung yang merasakan dampaknya, namun nyaris seluruh wilayah Kabupaten Pelalawan, juga demikian.

Dikatakan sumber ini, mengaku sering didatangi LSM yang kerap mencari-cari kesalahan. Padahal itu bukanlah ranahnya. "Kami sering didatangi LSM, untuk mencari-cari kesalahan, padahal itu bukanlah, ranahnya, jadi kami dibuat resah," tegasnya.

Ketua Apdesi Kecamatan Pangkalan Lesung, Marwan ketika dikomfirmasi, Rabu (6/11/19) membenarkan adanya oknum LSM sangat meresahkan pada Kades di kecamatan Pangkalan Lesung. Bahkan, keluhan peristiwa ini menjadi pembahasan rapat Apdesi Kecamatan Pangkalan Lesung.

"Semua Kades, se-kecamatan Pangkalan Lesung, mengaku resah oleh ulah oknum LSM, mereka mendatangi kantor bahkan tempat tinggal, hanya untuk mencari-cari kesalahan dan ujung-ujungnyan menawarkan proposal," tegasnya.

Dari pembahasan rapat Apdesi Kecamatan Pangkalan Lesung, disepakati beberapa hal, kata Marwan diantaranya, adalah tidak melayani oknum LSM menyangkut bantuan dana.* 

Editor: Iwan Iswandi

Penulis: Redaksi


Tag:Berita Pelalawan