Peristiwa

Dilaporkan Tenggelam, Bocah di Pekanbaru Ditemukan Tak Bernyawa di Pintu Air RSDC

Redaksi Redaksi
Dilaporkan Tenggelam, Bocah di Pekanbaru Ditemukan Tak Bernyawa di Pintu Air RSDC

RIAUPEMBARUAN.COM -Mutiara bocah malang yang sebelumnya diberitakan tenggelam dan hilang di sebuah di parit pintu air Meranti, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan. Bocah 3 tahun itu ditemukan sekitar 10 meter dari pintu air RSDC.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan korban ditemukan tim SAR gabungan pada pukul 15.00 wib tadi. Dimana dari lokasi kejadian korban telah terseret arus hingga sekitar 600 meter," katanya, Kamis (02/09/22).

Lanjutnya korban sudah masuk dalam aliran sungai Siak. Sementara usai ditemukan korban langsung diserahkan ke pihak keluarga.

"Kita langsung serahkan ke pihak keluarga. Tadi kita bertemu langsung dengan keluarga korban memberikan semangat serta turut berduka cita atas meninggalnya Mutiara," tuturnya.

Untuk diketahui, Mutiara, balita usia 3 tahun dinyatakan hanyut dan hilang di sebuah parit Jalan Singkawang, Kelurahan Kampung baru, Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru, pada Kamis (01/09/22) sekitar pukul 14.00 Wib saat hujan deras, kemarin.

Awalnya, Rudi Candra (44) pegawai honor Satpol PP, ayah Mutiara, menyuruh anaknya itu untuk menonton televisi di rumah tetangganya, Qoriawati (60) di Jalan Singkawang itu.

"Sedangkan ayah korban langsung melakukan kerja memasang walpeper di dalam rumah. Saat hujan deras itu, sekitar pukul 14.30 Wib, Rudi ingin melihat korban yang berada di ruang tamu, namun korban tidak ada," kata Kapolsek Senapelan Kompol Ary Prasetyo, Kamis malam.

Rudi langsung menanyakan keberadaan anaknya ke anak tetangga yang bernama Akila (3 tahun). Anak itu memberitahukan bahwa Mutiara jatuh ke parit.

Parit itu diketahui berkedalaman sekitar 1,5 meter dan lebar 1 meter. Saat itu kondisi parit sedang penuh dan mengalir dengan deras.

"Ayah korban berusaha mencari namun tidak ditemukan. Kemudian, ayah korban melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib untuk membantu melakukan pencarian," ucap Ary.

Usai menerima laporan, Ary bersama anak buahnya langsung mencari keberadaan Mutiara. Namun, hingga malam, korban juga belum ditemukan.

Tim gabungan dari Basarnas Pekanbaru, Pol Airud Polda Riau, Polsek SKP, Damkar, Polsek Senapelan beserta warga setempat sedang berusaha melakukan pencarian terhadap korban*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP


Tag:Berita PekanbaruKorban TenggelamPenemuan Mayat