Peristiwa

Dua Pengedar Sabu di Mandau Diringkus Polisi

Redaksi Redaksi
Dua Pengedar Sabu di Mandau Diringkus Polisi

RIAUPEMBARUAN.COM -Aparat dari Unit Reskrim Polsek Mandau telah melakukan penangkapan terhadap dua tersangka diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu, Rabu (9/9/20) kemarin.

Dua tersangka merupakan satu jaringan yakni, MW (26), pengangguran, dan RN (30), pengangguran, beralamat di Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. Mereka diamankan petugas di tempat dan waktu yang berbeda.

Selain pelaku ini, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, dari tersangka MW diamankan sebanyak dua paket diduga sabu-sabu siap edar berat kotor 0,5 gram, satu unit ponsel dan sepeda motor.

Kemudian dari tersangka RN, petugas menyita sebanyak tujuh paket diduga sabu-sabu siap edar berat kotor 1,9 gram, dan dua unit ponsel.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan S.I.K. mengatakan, bahwa pada Rabu (9/9/20) sekira jam 14.00 WIB, Tim Opsnal Polsek Mandau melakukan penyelidikan terhadap tersangka MW yang diduga adalah kurir sabu-sabu.

Kemudian Tim Opsnal melakukan pengintaian dan mengikuti tersangka sampai ke Jalan Siak, Simpang Tegal Sari Ujung, Desa Simpang Padang dan sekitar pukul 15.00 WIB saat tersangka berhenti dari motornya dan diduga akan melakukan transaksi, Tim Opsnal langsung melakukan penangkapan, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan dua paket diduga sabu-sabu.

"Berdasarkan keterangan tersangka MW, kemudian dilakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap jaringannya," ungkap Kapolres seperti disampaikan Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, S.I.K, Kamis (10/9/20) pagi.

Dari hasil keterangan tersangka MW, narkotika berasal dari tersangka RN yang tinggal juga di Desa Simpang Padang. Kemudian tersangka RN diamankan petugas di hari yang sama sekitar pukul 15.30 WIB.

"Tim Opsnal berhasil menangkap RN di rumahnya dan hasil penggeledahan ditemukan tujuh paket kecil diduga narkotika jenis sabu-sabu dari kantong celana belakang," imbuh Kompol Arvin.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan

Sumber: RiauTerkini


Tag:NarkotikaPolsek Mandau