Peristiwa

Lagi Pesta Narkoba, Rumah Warga Bengkalis Digrebek Polisi

Redaksi Redaksi
Lagi Pesta Narkoba, Rumah Warga Bengkalis Digrebek Polisi

RIAUPEMBARUAN.COM -Asik pesta narkoba jenis sabu-sabu Mi(22) dan Ww(22) warga Desa Senggoro dan Desa Kelemantan, Kecamatan Bengkalis digerebek Tim Khusus Polres Bengkalis, Kamis (23/7/20).

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K mengatakan, kedua pria yang diamankan ini berstatus sebagai pemakai. Saat diamankan mereka tengah mengonsumsi narkoba di rumah Mi di Jalan Pertanian.

"Penangkapan dua tersangka ini berawal dari informasi masyarakat sering dijadikan tempat berkumpul pesta narkoba. Dari tersangka ini petugas menyita barang bukti satu paket kecil, serta dua alat hisab atau bong," ungkap Kapolres seperti disampaikan Kasatres Narkoba AKP Syahrizal, Senin (27/7/20).

Petugas terus melakukan pengembangan, dari hasil diinterogasi tersangka mengaku barang bukti sabu-sabu diperoleh dari S(27) berdomisili di Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan. Berdasarkan informasi itu, petugas melakukan pemancingan tersangka S diduga sebagai kurir atau tukang antar diringkus tim masih di hari yang sana pukul 21.00 WIB di kediamannya.

"Saat diamankan, petugas juga menyita barang bukti sabu-sabu sebanyak satu paket di telapak kakinya dengan cara dilakban. Dan setelah kembali digeledah barang bukti kembali ditemukan sebanyak dua paket," tambah Kasat.

Tidak sampai di situ, AKP Syahrizal juga mengungkapkan, dari hasil introgasi, tersangka S mengakui bahwa barang bukti miliknya diperoleh dari R, warga Desa Deluk, Kecamatan Bantan.

Dari pemeriksaan tersangka S ini, kemudian Tim Khusus Polres Bengkalis kembali melakukan pengejaran terhadap pemasok barang haram tersebut. Petugas meluncur ke Desa Deluk diketahui merupakan rumah FR alias R(23) yang disampaikan tersangka S.

"Jumat pagi kita ke sana. Saat pengrebekan tersangka FR alias R ini berada di dalam kamarnya, ketika petugas datang tersangka sempat melempar kotak permen dari jendela kamarnya. Karena di ketahui petugas, barang bukti kotak permen berisikan jenis sabu-sabu dua paket dengan berat kotor sekitar 20 gram.

Tidak hanya narkotika, petugas juga mengamankan uang tunai sebesar Rp500 ribu diduga hasil penjualan sabu-sabu.

"Dari penyelidikan, tersangka FR ini diduga bandar yang memasok barang haram kepada tersangka sebelumnya. Pengakuan FR saat diinterogasi barang haram tersebut di dapatnya dari rekannya yang juga tinggal tidak jauh dari rumahnya," tambah Kasat.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan

Sumber: RiauTerkini


Tag:NarkotikaPolres Bengkalis