Peristiwa

Mencoba Kabur, Dua Pengedar Sabu di Pelalawan Diciduk Polisi

Redaksi Redaksi
Mencoba Kabur, Dua Pengedar Sabu di Pelalawan Diciduk Polisi

RIAUPEMBARUAN.COM -Dua pengedar narkoba di Dusun II Sei Medang, Desa Bukit Kesuma, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, mencoba kabur namun akhirnya tertangkap setelah terjatuh sendiri.

Pelaku LS (30) dan DS (25) warga Desa Bukit Kesuma dibekuk oleh petugas saat akan melakukan transaksi pada, Senin (1/3/2021) sekira pukul 15.00 Wib.

"Saat hendak diringkus, keduanya sempat mencoba melarikan diri dari petugas," ungkap Kasubag Humas Polres Pelalawan, Iptu Edy Haryanto, Rabu (3/3/2021) pagi.

Namun pelarian LS dan DS berakhir setelah keduanya terjatuh sendiri. Menurut Iptu Edy, penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat di Dusun II Sei Medang Desa Bukit Kesuma sering terjadi transaksi narkotika.

"Berbekal informasi itu, Kasat Resnarkoba Polres Pelalawan Iptu Gus Purwantoro serta Kanit Idik II dan Tim Opsnal dipimpin oleh Kasat ResNarkoba melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap terduka pelaku," terangnya.

Setelah berhasil menangkap kedua pelaku, petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap kedua pelaku, dengan disaksikan oleh kepala dusun setempat.

"Petugas mendapati 19 paket kecil dan paket sedang sabu dengan berat kotor 6,75 gram, timbangan digital, uang tunai serta ponsel. Sabu disimpan dalam tas sandang DS," sebut Iptu Edy.

Dijelaskannya, setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku bahwa sabu tersebut diakui milik LS, dan DS hanya diminta oleh LS untuk memegang. Tersangka LS mengaku mendapatkan sabu dari seseorang, namun nomor ponselnya sudah tidak aktif.

"Peran para tersangka ini sebagai pengedar. Tersangka mengakui mendapatkan sabu dari seseorang laki-laki yang tidak dikenal, sistem ditaruh di jalan," pungkas Kasubag Humas.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan

Sumber: Goriau


Tag:NarkotikaPolres Pelalawan