Peristiwa

Oknum Supir Dibekuk Polisi Ketahuan Curi Kontak Infak di Pekanbaru

Redaksi Redaksi
Oknum Supir Dibekuk Polisi Ketahuan Curi Kontak Infak di Pekanbaru

RIAUPEMBARUAN.COM -AA alias Andep (38) kini harus berurusan dengan pihak Polsek Tampan lantaran telah melakukan pencurian uang dalam kotak infak yang ada di Mussola Al Wihdah Islamik yang terletak di jalan Suka Karya, Perumahan Kampung Dalam Lestari, Pekanbaru pada awal Juli 2021 lalu. Tak tanggung-tanggung saat itu belaku berhasil menggondol uang infak sebanyak Rp5 juta.

Aksi pelaku sempat terekam cctv yang ada pada musollah tersebut. Bahkan video pelaku juga sempat viral di media sosial.

Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita menjelaskan pelaku berhasil dibekuk pada Kamis (15/07/21) kemarin. Ia ditangkap berdasarkan rekaman cctv saat pelaku melakukan pencurian tersebut.

Rincinya, pada Senin (05/07/21) sekitar pukul 20.00 wib malam, pengurus masjid mendapati kotak infak dalam keadaan terbuka dan uang yang berada didalamnya terlihat sudah tinggal sedikit. Saat itu pengurus mencurigai bahwa uang infak tersebut telah dicuri.

"Jadi melihat itu, pengurus musolah lantas memeriksa cctv. Dari rekaman tersebut diketahui adanya pencurian yang dilakukan oleh pelaku," katanya.

Lanjutnya, untuk mengelabuhi masyarakat dan melancarkan aksinya, pelaku berpura-pura melakukan ibadah di musolah tersebut. Saat lengang maka pelaku melakukan aksi tersebut.

"Pelaku sudah kita amankan. Ia mengakui telah melakukan pencurian tersebut. Dari pengakuannya, tersangka baru pertama kali melakukan pencurian itu," bebernya.

Bukan hanya pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti pakaian yang digunakan saat melajukan pencurian, satu unit sepeda motor beserta helem milik pelaku.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan

Sumber: Riauterkini


Tag:Polresta Pekanbaru