Peristiwa

Perampas Laptop Penumpang Travel di Bekuk Polsek Mandau

Redaksi Redaksi
Perampas Laptop Penumpang Travel di Bekuk Polsek Mandau

RIAUPEMBARUAN.COM -Akibat melakukan aksi pencurian barang berharga milik salah seorang penumpang Travel, AR (22) pengangguran warga Jalan Duri - Dumai, Kilometer 18 Kulim, Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis beserta rekannya dicokok polisi, Selasa (15/9/20) sekira pukul 14.00 WIB dijalan Lintas Duri - Dumai, Kilometer 17, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis.

Selain pelaku, polisi juga menyita Barang bukti (BB) diantaranya 1 unit Laptop merek Lenovo Yoga 530, warna Hitam dengan nomor seri 1901POH190100141, uang tunai sejumlah Rp 1,1 juta, selembar Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama AR, selembar Kartu Izin Mengemudi (SIM) jenis A, atas nama AR, dua lembar Kartu ATM Bank BNI dan BRI atas nama AR, selembar Kartu Askes atas nama AR, 2 lembar Kartu Brizzi, selembar Kartu member Bezaya,1 buah OVO atas nama AR, 1 buah Tas Kulit warna Hitam dan 1 buah Tas Laptop warna Hitam.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, Rabu (16/9/20). Berawal dari korban yang berangkat dari Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menggunakan Travel jenis Toyota Innova berplat Nomor Polisi (Nopol) D 17 GS warna hitam yang dikemudikan pria berinsial DH, Senin (14/9/20) sekira pukul 18.30 WIB dengan tujuan Dumai.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ternyata korban tengah terlelap sembari memegang tas berwarna hitam dan kondisi mobil dalam kondisi berhenti dengan pintu belakang bahagian belakang kiri terbuka dikarenakan sopir tengah buar air kecil.

Dengan kesempatan didepan mata, pelaku beserta rekannya memanfaatkan situasi itu dengan merampas tas korban hingga menyebabkan korban dan penumpang lainnya terbangun hingga berusaha mengejar pelaku. Namum sayang, pelaku dengan cekatan menghilang dikegelapan malam dan membuat korbam melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Mandau.

Berbekal keterangan korban dan sejumlah saksi, akhirnya petugas melakukan penyelidikan dan sukses mencokok pelaku beserta sejumlah BB."Pelaku dan sejumlah BB telah kita amankan di Mapolsek Mandau guna dilakukan proses lebih lanjut dan rekan pelaku yang membantu memuluskan aksi itu telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang,"jelas Kapolsek.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP

Sumber: RiauTerkini


Tag:Berita BengkalisPencurianPerampokanPolsek Mandau