Peristiwa

Polisi Bengkalis Bekuk Spesialis Maling HP di Mandau

Redaksi Redaksi
Polisi Bengkalis Bekuk Spesialis Maling HP di Mandau
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Tim Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis berhasil meringkus komplotan diduga spesialis maling ponsel atau HP rumahan, Jumat (28/8/20) sekitar pukul 17.00 WIB.

Empat orang pelaku diamankan petugas, yakni JTN (19), pengangguran, beralamat Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, berperan sebagai pelaku mencuri, kemudian EST alias Anto (20), buruh, berdomisili di Desa. Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan, FST alias Ucok (22), buruh, beralamat di Kelurahan Air Jamban, keduanya berperan membantu menjualkan HP hasil curian.

Dan, KSMK alias Kevin (24), buruh, beralamat di Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, berperan sebagai penadah HP curian.

Keempat tersangka ini akan dijerat dengan Pasal 363 Jo Pasal 56 jo pasal 480 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).
Terungkapnya kasus ini, setelah petugas menerima laporan korban kehilangan HP yang terjadi Ahad (23/8/20) di salah satu rumah kontrakan di Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K mengatakan dari barang bukti yang sudah diamankan tiga unit kotak HP milik korban, uang tunai Rp630 ribu diduga hasil penjualan HP curian.

Tim BKO Reskrim Polres Bengkalis berhasil mengamankan satu orang laki-laki mengaku bernama KVMA alias Kevin yang akan menjual HP bekas di depan salah satu hotel di Duri, karena dari tangannya ditemukan dua unit HP sesuai dengan daftar barang bukti, dan mengakui membeli dari temannya bernama EST yang mana saat itu mengenalkan kepada JST dan FST alias Ucok, dari keterangan KVMA kalau saat itu dia membeli barang bukti tersebut dari tangan JS, sebesar Rp500 ribu dan setelah itu KV memberikan uang rokok kepada EST sebesar Rp50 ribu.

"Saat dilakukan penyelidikan dan tim berhasil mengamankan EST di rumah temannya, mengaku hanya mendapat uang rokok karena telah membantu menjualkan HP hasil curian dari KV sebesar Rp50 ribu," ungkap Kapolres, Sabtu (29/8/20) malam.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan

Sumber: RiauTerkini


Tag:MalingPolsek Mandau