Peristiwa

Polisi Inhil Bekuk Tiga Pengedar Sabu di Kempas

Redaksi Redaksi
Polisi Inhil Bekuk Tiga Pengedar Sabu di Kempas

RIAUPEMBARUAN.COM -Jajaran Polres Inhil dalam hal ini Polsek Kempas berhasil menangkap tiga pria pengedar shabu seberat 0,33 gra, Ahad (21/2/2021) malam lalu.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno memgungkapkan bahwa penangkapan para pelaku terjadi di tiga tempat yakni di Jalan Pelabuhan Samudra Dusun Tegal Wangi Desa Rumbai Jaya Kecamatan Kempas, Jalan Suka Damai dan Jalan Haji Mansyur Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling.

"Penangkapannya berawal dari informasi masyarakat, bahwa adanya peredaran narkotika jenis shabu. Kemudian pihak Polsek menindaklanjutinya dan berhasil menangkap pelaku berinisial A (23) di Jalan Pelabuhan Samudra," terang Warno.

Selanjutnya, dari pelaku A ditemukan barang bukti satu paket kecil sabu. Kemudian dari keterangan A didapati informasi bahwa shabu dibelinya dari H (45 tahun).

"Pada pukul 00.10 Wib Senin (22/2/2021) Unit Reskrim Polsek Kempas melakukan penangkapan H di rumahnya di Jalan Suka Damai dari penagkapan tersebut pelaku H mengakui bahwa shabu tersebut dijual kepada pelaku A," jelas Kasubag.

Kemuduan pada hari yang sama. Yaitu pukul 00.35 Wib dari hasil pengembangan pelaku H mengakui bahwa barang haram itu, berasal dari berasal dari RF.

Mendapatkan keterangan H anggota Unit Reskrim langsung melakukan pengamanan terhadap pelaku inisialnya RF.

" Shabu itu dikemas dalam plastik dan memang rencananya untuk A. Namun pihak polisi berhasil menggagalkan dan menangkap para pelaku dan sementara satu pelaku lainnya sudah diketahui identitasnya dan kini masih dalam pengejaran " tambah AKP Warno.

Adapun pelaku yang masih DPO yakni Inisial R dan saat ini masih dalam pengejaran anggota. Sehingga keseluruhan tersangka ada empat A, H, RF dan R masih DPO dan barang bukti yang berhasil diamankan dari para pelaku itu sekitar 0,33 gram shabu.

Terkait para pelaku sudah diamankan kini dibawa dan ditahan di Polsek Kempas. Para pelaku dalam perkara ini dikenakan pasal 114 sub pasal 112 UU RI no. 35 tahun 2009 tentang narkotika, terancam hukuman penjara paling lama 12 tahun pidana.

"Adapun sejumlah barang bukti lainnya, seperti handphone, uang dan lainnya, turut diamankan Polsek Kempas. Diketahui pelaku A merupakan warga Kecamatan Kempas sementara H dan RF berasal dari Kecamatan Tempuling." ujar Warno. *

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP

Sumber: RiauTerkini


Tag:NarkotikaPolres Inhil