Peristiwa

Terlibat Premanisme, 79 Orang Pelaku Diringkus Polresta Pekanbaru

Redaksi Redaksi
Terlibat Premanisme, 79 Orang Pelaku Diringkus Polresta Pekanbaru

RIAUPEMBARUAN.COM -Dari 30 lokasi di Pekanbaru, 79 orang laki-laki di amankan Polresta Pekanbaru. Mereka diduga terlibat aksi premanisme di kota Madani.

Puluhan orang itu diamankan setelah petugas melakukan penyisiran di puluhan lokasi tadi sejak Jumat (11/06/21).

Dalam temu persnya, Minggu (13/06/21), Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mumin Wijaya mengatakan penangkapan ini merupakan bukti bahwa tidak ada tempat bagi pelaku premanisme di Pekanbaru.

"Sejumlah barang bukti turut kita amankan. Seperti senjata tajam jenis pisau, barang mirip senjata api serta uang tunai Rp1,9 juta lebih," terangnya.

Rincinya dari 79 orang itu 11 orang ditangkap oleh jajaran Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba. 13 preman diamankan Sat Sabhara dan Sat Lantas di Jalan Tuanku Tambusai, Soekarno Hatta dan Jalan Arifin Achmad.

Lalu, 8 orang ditangkap jajaran Polsek Pekanbaru Kota, 4 orang diamankan oleh Polsek Limapuluh, 11 di Polsek Tampan, 7 orang di Polsek Bukit Raya, 2 orang oleh Polsek Sukajadi, 5 oleh Polsek Rumbai Pesisir, 4 orang oleh Polsek Payung Sekaki dan 1 orang oleh Polsek Tenayan Raya.

Selanjutnya, tiga orang diamankan Polsek Senapelan dan 8 orang oleh Polsek Rumbai.

"Penangkapan di lokasi yang berbeda. Malah ada yang di tempat keramaian, pusat perbelanjaan dan sebagainya," kata Nandang.

Nandang menegaskan pihaknya akan terus melakukan pemberantasan aksi premanisme.

Terangnya, 79 orang yang diamankan tadi terlibat sejumlah tindak pidana. Seperti pemalakan, pemerasan, pengancaman serta pungutan liar (Pungli).

"Aksi Meraka sudah meresahkan masyarakat. Untuk itu aksi serupa akan terus kita lakukan tindakan. Bahkan pelaku akan kita buru," tandasnya.*

Penulis: Redaksi

Editor: Suhadi

Sumber: RiauTerkini


Tag:Polresta PekanbaruPreman