Peristiwa

Tertangkap Cctv Mencuri, Residivis Diamankan Warga Pekanbaru

Redaksi Redaksi
Tertangkap Cctv Mencuri, Residivis Diamankan Warga Pekanbaru

RIAUPEMBARUAN.COM -R kini harus kembali berhadapan dengan pihak kepolisian setelah melakukan aksi pencurian di rumah Agus yang merupakan warga perumahan Alam Surya, Jalan UKA, Kelurahan Air Putih, Tampan, Senin (23/11/20) sore.

Dalam aksi yang dilakukan bersama rekannya W (DPO), Ia tertangkap cctv masuk dan mengambil dua buah ban mobil yang ada di teras rumah korban.

Bermodal rekaman cctv itu, warga lantas mencari keberadaan pelaku yang diketahui sehari-hari bekerja sebagai juru parkir di sebuah pasar yang ada di jalan UKA. Akhirnya R berhasil diamankan warga disebuah warung internet di wilayah itu. Sementara W berhasil melarikan diri.

Ketua RT 04 RW 09 Kelurahan Pasir Putih, Jon Aguspal menjelaskan dari pengakuan R, dua ban bekas yang diambil pelaku dititipkan pedagang ban bekas di wilayah Jalan Garuda Sakti KM 4. Dimana dua buah itu dihargai seharga Rp 160 ribu.

"Sekarang ini bukan masalah barang yang dicurinya. Warga sudah geram dengan seringnya terjadi pencurian di perumahan kita ini," katanya.

Diketahui, R ternyata seorang residivis dengan kasus serupa (pencurian.red) yang kemudian menjalani hukuman penjara di Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru.
"Ngakunya baru setahun lebih keluar dari penjara," bebernya.

"Dia mengaku baru satu bulan di Pekanbaru. Sebelumnya berada di kampung halaman istrinya," tuturnya.

Setelah tertangkap R mengakui telah melakukan pencurian itu. Ia lantas digelandang ke rumah korban menunggu rekannya W yang rencana akan diserahkan oleh keluarganya. Namun setelah beberapa lama keluarga W justru datang tanpa W dengan alasan telah melarikan diri.

"Awalnya kita hanya ingin menasehati secara kekeluargaan dan menjadi efek jera agar tak lagi melakukan hal serupa. Mengingat R ini memiliki anak yang baru berusia dua tahun," terangnya.

"Namun tiba-tiba petugas kepolisian datang bersama keluarga pelaku. Jadi semua kita serahkan ke pihak kepolisian," imbuhnya.

Sementara dikonfirmasi, Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita membenarkan telah mengamankan seorang pelaku pencurian yang sebelumnya ditangkap warga itu.

"Ditangkap warga. Masih kita dalami," singkatnya.*

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan Iswandi

Sumber: RiauTerkini


Tag:Berita PekanbaruPencurianPolresta Pekanbaru