Peristiwa

Todongkan Senpi dan Sekap Korban, Perampok Kuras Gudang Alat Berat di Pekanbaru

Redaksi Redaksi
Todongkan Senpi dan Sekap Korban, Perampok Kuras Gudang Alat Berat di Pekanbaru
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM -Peristiwa perampokan terjadi di gudang alat berat PT. Karunia Mandiri Sejahtera Abadi, Jalan Asofa, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung sekaki. Kota Pekanbaru, pada Senin (14/9) pukul 01.00 WIB.

Korban ditodong dengan senjata api (senpi) dan diikat dengan rafia. Dalam insiden itu, menurut keterangan Kapolres Pekanbaru Kombespol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, terdapat tiga korban dan ada sekitar delapan orang pelaku.

"Saat itu korban sedang duduk-duduk di sebuah gubuk tak jauh dari PT tersebut. Kemudian datang dua orang menggunakan sepeda motor lalu meminta kunci pagar pol alat berat sambil menodongkan diduga dua pucuk senjata api kepada salah satu korban," terangnya.

Namun, karena korban bukan penjaga di pol alat berat, kedua pelaku langsung memukul dan mengikat tangan ketiga orang itu menggunakan tali rafia lalu menutup mata serta mulut menggunakan lak ban.

"Selanjutnya kedua pelaku mengurung di dalam gubuk. Di sana disekap dan ditutup dengan sarung. Setelah itu pelaku menuju pol alat berat dengan cara memanjat pintu pagar selanjutnya para pelaku mengambil barang-barang," ungkapnya.

Dikatakannya, barang-barang itu adalah tujuh komputer alat berat merk Komatsu 130 pc sebanyak empat unit, dan merk Catepilar 320 d sebanyak tiga unit, tujuh unit panel komputer, enam unit trafel motor, dua unit sepeda motor merk Yamaha vixion dan Yamaha N-Max.

Ada juga satu unit handphone merk Vivo y 12, satu unit Oppo A71 dan satu unit samsung A10. Setelah berhasil mengambil barang-barang tersebut, para pelaku pergi menggunakan sepeda motor dan mobil untuk membawa komponen alat berat.
"Untuk pelaku pencurian masih dalam penyelidikan dan TKP pum sudah dipasang garis polisi," tutup Kombes Nandang.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP

Sumber: Riaupos


Tag:Berita PekanbaruPencurianPerampokan