Politik

Bermunculan Sayap Partai Dukung Moeldoko di Riau

Redaksi Redaksi
Bermunculan Sayap Partai Dukung Moeldoko di Riau

RIAUPEMBARUAN.COM -Meski sebelumnya disebutkan bahwa di Riau, Demokrat kompak satu suara mendukung Ketua Umum AHY, dan menolak tegas hasil KLB Demokrat di Sumut beberapa waktu lalu, namun belakangan beberapa sayap partai muncul dan menyatakan mendukung Moeldoko.

Seperti Angkatan Muda Demokrat Indonesia (AMDI) Riau yang menyatakan dukungan ke Moeldoko, hingga teranyar dari Barisan Massa Demokrat (BMD) yang banyak diisi oleh kader yang menurut DPD sudah dalam proses pemecatan karena membelot.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar mengatakan bahwa pihaknya tak mempermasalahkan hal tersebut, bahkan ia mengaku tak mengenal AMDI Riau.

"Saya pun baru mendengar namanya (AMDI), baru ketika menyatakan mendukung Moeldoko saya dengar. Saya baru dengar namanya sekarang. Tidak pernah aktif, tidak pernah berkoordinasi dengan kita," kata Asri Auzar, Senin (22/3/2021).

Asri menambahkan bahwa pihaknya tak mempermasalahkan yang jika ada satu dua sayap yang membelot apalagi mereka yang tak pernah muncul sebelumnya. Asri memastikan oganisasi sayap lain sebanyak 90 persen mayoritas berada di belakang AHY.

"Organisasi-organisasi sayap ini seperti yang kita ketahui hampir 90 persen bergabung dengan mas Agus Harimurti Yudhoyono tetap ke mas AHY," cakapnya.

"Sekali lagi, kami di Riau tegak lurus bersama Ketum. Apapun yang terjadi ketum kami mas Agus Harimurti Yudhoyono. Tidak akan pernah kami berpisah dari beliau apapun yang terjadi," tukasnya.*

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan Iswandi

Sumber: Cakaplah


Tag:DPD Demokrat RiauDualisme DemokratMoeldoko