Politik

Kantongi SK PKS - PAN, EZA Tancap Gas di Pilkada Dumai

Redaksi Redaksi
Kantongi SK PKS - PAN, EZA Tancap Gas di Pilkada Dumai
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM -Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai Edi Sepen dan Zainal Abidin resmi mengantongi Surat Keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Balon Walikota Dumai, Edi Sepen mengucapkan rasa syukur karena sudah menerima surat keputusan dari PKS dan PAN untuk syarat pendafataran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai.

"Alhamdulillah SK DPP PKS sudah kami terima atasnama Eza (Edi Sepen-Zainal Abidin) untuk maju pada Pilkada Dumai yang bakal dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang," ucap Edi Sepen, kepada awak media di Kota Dumai.

Terpisah bakal calon Wakil Walikota Dumai, Zainal Abidin mangatakan dengan adanya surat keputusan dari dua partai ini pasangan Eza siap memenangkan Pilkada Dumai. "Kita siap menangkan Pilkada Dumai," ucapnya kepada media ini.

Zainal yang merupakan kader Partai PAN menghimbau kepada seluruh jajaran koalisi untuk terus mematangkan strategi dalam rangkan memenangkan pesta demokrasi yang bakal berlangsung bulan Desember 2020 mendatang.

"Seluruh jajaran PAN dan PKS hendaknya terus mematangkan kekuatan jelang puncak pesta demokrasi. Kami optimisi koalisi PKS-PAN akan mampu memenangkan Pilkada Dumai," tegas Zainal Abidin.

Sebagai data tambahan, sebelum mengerucut mendapatkan SK DPP PKS dan PAN atasnama pasangan Edi Sepen-Zainal Abidin, terlebih dahulu dilakukan survey. Pasangan Eza mendapatkan suara tertinggi dari hasil survey mengalahkan Mawardi-Nita Ariani.

"Hasil survey Edi Sepen dan Zainal Abidin jauh diatas pasangan Mawardi-Nita Ariani. Maka dari itulah DPP PKS memberikan Surat Keputusan untuk pasangan Eza yang sebelumnya sudah menerima SK dari PAN Pusat," ucap Munif, Ketua DPW PKS Riau.*

Penulis: Redaksi

Editor: Suhadi


Tag:Pilkada 2020Pilkada Dumai