Politik

KPU Bengkalis Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan di Pilkada 2020

Redaksi Redaksi
KPU Bengkalis Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan di Pilkada 2020

RIAUPEMBARUAN.COM -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis gelar kegiatan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan dan Pengendalian Covid-19 pada pemilihan umum kepala daerah tahun 2020, kamis pagi 17 September 2020. Kegiatan Sosialisasi ini dalam upaya mencegah adanya klaster Pemilu tahun 2020.

Kegiatan Sosialisasi yang digelar disalah satu aula hotel dikota Bengkalis tersebut dibuka langsung Oleh ketua KPU Kabupaten Bengkalis Fadillah Al Mausuly, sementara itu narasumber dihadirkan dari KPU Provinsi Riau divisi Hukum dan Pengawasan Firdaus dan Kalaksa BPBD Bengkalis Tajul Mudaris.

Kegiatan sosialisasi juga dihadiri oleh perwakilan bakal pasangan calon, perwakilan partai politik, relawan dan sejumlah mahasiswa dan organisasi profesi seperti PWI Bengkalis.

Ketua KPU Bengkalis dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kali ini akan berbeda dari yang sebelumnya, karena dilakasanakan dimasa pandemi covid-19.

“Kami mohon kepada peserta pilkada dan juga masyarakat kabupten bengkalis untuk dimaklumi dari semua proses dan tahapan pilkada ditahun ini karena pastinya berbeda dari biasanya, sebagaimana kita ketahui akibat pandemi covid 19 agar kita semua ini terhindar dari penyebaran Covid-19 maka Kita tetap terapkan protokol kesehatan, dan Kita berharap pilkada tahun 2020 ini sukses dalam setiap tahapan penyelenggaraan, dan masyarakat selamat dari penyebaran,” jelasnya.

Sementara itu Mewakili Plh Bupati Bengkalis Ketua Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Hermanto Baran menyebutkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mendukung dan mengapreaisasi kegiatan sosialisasi yang digelar KPU.

"Apresiasi dan terima kasih kepada KPU karena dapat mengadakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang menurut kami ini penting, karena dalam pelaksanaannya Pilkada kali ini berbeda,” kata Hermanto.

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan pengendalian Covid 19 pada pemilihan tahun 2020, Kapolres Bengkalis yang diwakili AKP Masrial, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Hendriko, serta dari Bawaslu bengkalis Harli.

Usai pembukaan, sesuai rundown dilanjutkan pemaparan dari narasumber dan sesi tanya jawab yang diberikan kepada para peserta untuk bertanya secara langsung kepada para narasumber.*

Penulis: Eru Kurniawan

Editor: Redaksi


Tag:KPU BengkalisPilkada 2020Pilkada Bengkalis