Riau

BPD HIPMI Riau Gelar Sosialisasi Tahapan Musda ke- XII

Redaksi Redaksi
BPD HIPMI Riau Gelar Sosialisasi Tahapan Musda ke- XII
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM -Tim Caretaker BPD HIPMI Riau yang diwakili oleh Ketua Caretaker Harmen Saputra yang juga merupakan Ketua Bidang Pendidikan, Riset, Sosial, Pemuda dan Olahraga BPP HIPMI mengatakan bahwa tahapan MUSDA XII BPD HIPMI Riau telah dimulai pertanggal 13 Agustus 2021, dengan tahapan awal dibukanya pendaftaran calon ketua umum BPD HIPMI periode 2021-2024.

Tahap pendaftaran ini dibuka selama 10 hari, setelah itu akan dilakukan verifikasi berkas persyaratan dan yang memenuhi persyaratan akan diumumkan kembali nantinya.

“Tahapan pendaftaran calon ketua umum BPD HIPMI Riau dibuka pertanggal 13 Agustus sampai 23 Agustus 2021, jadi akan kita tunggu dalam 10 hari kedepan siapa saja yang akan mengambil formulir pendaftaran ini," ungkap Harmen, yang dijumpai di Sekretariat BPD HIPMI Riau, Sabtu (14/08/21).

Harmen menjelaskan, setelah penutupan pendaftaran maka akan dilakukan verifikasi Bakal Calon Ketua Umum yakni di tanggal 24 �" 28 Agustus 2021, seterusnya ditanggal 30 Agustus 2021, BALONTUM HIPMI diberi kesempatan untuk melengkapi persyaratan jika mana terdapat kekurangan. Penetapan Calon Ketua Umum HIPMI dan pengambilan nomor urut ditetapkan pada tanggal 31 Agustus 2021.

Setelah itu calon ketua umum diharuskan untuk melakukan kampanye ke daerah-daerah atau dalam kepengurusan HIPMI disebut BPC HIPMI, disinilah ajang para kandidat untuk merebutkan hati para voters, tahapan berikutnya yaitu kuliah umum yang pada calon ketua umum harus mampu memberi kuliah umum dihadapan para adek-adek mahasiswa yang ada di Riau.

Namun dikarenakan kita masih dihadapkan dengan suasana PPKM dan angka Covid-19 yang masih tinggi di Provinsi Riau maka nanti akan kita cari formulasi lain, berikut nya para Caketum juga wajib mengikuti debat kandidat dan penyampaian visi dan misi, setelah semua tahapan ini dilalui baru kita melaksanakan Musda.

Harmen juga menambahkan, bahwa Tim Caretaker berkomitmen untuk menyelesaikan MUSDA HIPMI Riau ini dengan sebaik-baiknya, terbuka dan transparan serta berlandaskan Peraturan Organisasi (PO) HIPMI yang berlaku.

“Kami diberi amanah oleh Ketua BPP HIPMI untuk menyelesaikan permasalahan HIPMI di Riau, hingga nanti terpilih Ketua BPD HIPMI Riau yang baru, dan harapan kami Ketua terpilih nanti kembali mampu menaikkan marwah dan eksistensi HIPMI di Riau, melalui program-programnya dan mampu bersinergi dengan stakeholder yang ada," tutup Harmen.*

Penulis: Redaksi

Editor: Suhadi

Sumber: Riauterkini


Tag:BPC Hipmi DumaiBPD Hipmi RiauBPP Hipmi