Riau

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang akan Mengguyur Riau

Redaksi Redaksi
Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang akan Mengguyur Riau
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM -Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau, Ahad (15/11/2020).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar mengatakan, berdasarkan analisis streamline, kondisi fisis serta dinamis atmosfer pada umumnya cuaca di wilayah Riau adalah cerah berawan hingga berawan.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah provinsi Riau sejak pagi hari. Kemudian akan berlanjut pada siang hingga sore dan juga pada malam hari," ujar Putri Santy Siregar.

Ia mengatakan, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Rokan Hilir, Kampar dan Bengkalis.Termasuk juga di Pelalawan, Indragiri Hilir Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti dan Kota Pekanbaru.

Selain itu, 2 titik panas atau hotspot hari ini masih terpantau di Kota Pekanbaru dan Pelalawan. Masing-masing sebanyak satu titik.

"Dua titik tersebut seluruhnya berada di level sedang. Artinya belum bisa dipastikan apakah ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan atau tidak di daerah itu. BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan," imbaunya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 24.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya denga kecepatan 05 - 36 KM/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5-1.25 meter.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan

Sumber: Cakaplah


Tag:Berita RiauPerkiraan Cuaca