Riau

Potensi Hujan Disertai Angin Kencang, BMKG Pantau Ada 26 Titik Panas di Riau

Redaksi Redaksi
Potensi Hujan Disertai Angin Kencang, BMKG Pantau Ada 26 Titik Panas di Riau
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM -Berdasarkan data dan analisa yang dilakukan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, hari ini Rabu (6/5/2020) sedikitnya ada 26 titik panas atau hotspot yang terdeteksi di Provinsi Riau dari 47 Hotpsot yang terpantau di Sumatera.

"Hari ini ada 47 hotspot yang terpantau di Sumatera, dan yang terbanyak itu ada di Provinsi Riau yakni 26 titik, sisanya ada di aceh 2, jambi 3, lampung 1, sumatera selatan 7, sumatera Barat 1, sumatera utara 4, Kepulauan Riau 2 dan Bangka Belitung 1," ungkap Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Bibin Sulianto.

Menurut Bibin lagi, 26 Hotspot yang terdeteksi di Provinsi Riau tersebut tersebar di beberapa daerah, seperti di Kabupaten Bengkalis 2, Meranti 4, Pelalawan 6, Rokan Hilir 2, Siak 6, Indragiri Hulu 3 dan Indragiri Hilir 3 titik.

Sementara untuk potensi hujan, berdasarkan analisa yang dilakukan pihak BMKG, hari ini Riau masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, namun dapat diserta angin kencang dan petir.

"Potensi hujan diperkirakan akan terjadi pada malam hari nanti, dimana potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian besar wilayah Riau. Dan pada dini hari nanti potensi hujan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Pekanbaru, Indragiri hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Rokan Hilir dan Siak," ungkap Bibin lagi.

Untuk suhu udara di Riau hari ini berada diangka 23.0 " 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 " 98 %. Sementara untuk arah angin bergerak dari Barat " Utara / 10 " 40 km/jam.*

Penulis: Redaksi

Editor: Suhadi

Sumber: HalloRiau


Tag:BMKG RiauKarhutlaKarlahut