Riau

Realokasi APBD Riau Juga Untuk Pemulihan Ekonomi

Redaksi Redaksi
Realokasi APBD Riau Juga Untuk Pemulihan Ekonomi
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM -Selama pandemi Covid-19 melanda di Riau, Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan realokasi APBD Riau yang digunakan untuk mempercepat penangangan Covid 19 atau virus corona. Salah satu fokus penggunaan realokasi APBD 2020 tersebut yakni untuk pemulihan ekonomi.

Sekretaris tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau, Syahrial Abdi mengatakan, total realokasi APBD Riau tahun 2020 untuk penanganan virus corona total berjumlah 474,9 Miliar. Realokasi tersebut dilakukan dalam dua tahap.

"Jumlah dana realokasi tersebut diantaranya sudah digunakan untuk jaring pengaman sosial atau bantuan langsung tunai ke kabupaten/kota. Setiap masyarakat yang terdampak virus corona mendapatkan Rp 300 ribu per kepala keluarga," katanya.

Selain untuk jaring pengaman sosial tersebut, dana realokasi APBD tersebut juga akan digunakan untuk pemulihan ekonomi. Pasalnya, pada era new normal saat ini salah satu fokus pemerintah yakni pemilihan ekonomi masyarakat.

"Dari total dana tersebut, belum seluruhnya digunakan. Nah dana yang belum digunakan itu akan digunakan untuk pemulihan ekonomi. Jika kurang, maka kemungkinan bisa dilakukan realokasi kembali APBD untuk tahap ketiga," ujarnya.*

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan Iswandi

Sumber: MediaCenterRiau


Tag:Berita RiauPemprov Riau