Rohil

Bupati Afrizal Sintong Shalat Idul Adha di Lapangan Perteba, Wabup Sulaiman Khatib di Masjid Attabiin

Redaksi Redaksi
Bupati Afrizal Sintong Shalat Idul Adha di Lapangan Perteba, Wabup Sulaiman Khatib di Masjid Attabiin
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM -Bupati Rohil Afrizal Sintong melaksanakan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah di Lapangan Perteba Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Selasa (20/07/2021).

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Rohil, H Sulaiman SS, MH menjadi Khatib Shalat Idul Adha di Masjid At Tabiin, Jalan Utama, Kelurahan Bagan Barat, Kecamata Bangko.

"Tahun ini, kita tetap bersyukur masih bisa melaksanakan Shalat IDul Adha namun tetap mengikuti Protokol Kesehatan, diantaranya Kita tetap menjaga jarak,mencuci tangan pada air yang mengalir,dan mungkin jemaah juga dibatasi tidak begitu ramai sebatas masyarakat disekitar sini," ujar Bupati Afrizal.

"Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan selamat idul adha 1442 Hijriah semoga Kita semua mendapat barokah kesehatan dan barokah umur,ibadah qurban dapat menambah meningkatkan keimanan Kita semua," ungkapnya.

Sementara Wabup H Sulaiman dalam Kutbah nya mengatakan, Idul Adha ini momentum untuk mengenang sejarah umat islam tentang pengorbanan hidup yang dilakukan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dan hari Raya Idul Adha ini menjadi hari bersejarah bagi umat Islam, nilai historis yang terkandung dalam peringatan idul Adha dikarenakan adanya kisah teladan nabi Ibrahim dan anaknya nabi Ismail.

"Idul Adha juga merupakan momen untuk membangun kualitas pribadi yang sabar, tahan ujian, dan tegar dalam menghadapi cobaan kehidupan. Bahwa tahun ini dunia sedang mendapat ujian karena pandemi Covid-19," ungkapnya.

"Semoga Allah memberikan petunjuk agar kita bisa berada di jalan yang lurus dan Allah memberikan kekuatan, kesabaran kepada kita semua dalam menjalani ujian di masa pandemi Covid-19 ini, termasuk kampung halaman kita.Wabah ini adalah ujian dari Allah. Untuk itu, kita harus terus bersabar, tidak boleh putus asa dan menyerah.Usaha dan ikhtiyar harus terus dilakukan semoga wabah Covid-19 cepat berakhir," pungkasnya.*

Penulis: Anggiat Sinaga

Editor: Redaksi


Tag:Infotorial RohilPemkab Rohil