crossorigin="anonymous">
Rohil -
Rohil

Bupati Rohil Harap Produk UMKM Rohil Bisa Masuk Indomaret

Redaksi Redaksi
Bupati Rohil Harap Produk UMKM Rohil Bisa Masuk Indomaret

RIAUPEMBARUAN.COM -Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong berharap produk-produk yang berasal dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Rohil bisa masuk dalam ritel Indomaret serta bisa bersaing secara nasional, harapan itu disampaikan Bupati saat membuka pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM yang di fasilitasi Ritel Indomaret, Rabu (15/3/2023) di aula lantai IV Kantor BPKAD Rohil di Bagansiapiapi.

Edukasi dan pelatihan kepada pelaku UMKM di Rohil yang dilakukan oleh Ritel Indomaret sangat di sambut baik serta di apresiasi oleh bupati. Semoga dengan adanya pelatihan ini, produk UMKM di Rohil bisa semakin baik lagi baik dari sisi kemasan dan rasanya hingga manajemen pemasaran. "Sehingga kedepannya UMKM kita dapat bersaing di secara nasional," harap orang nomor satu di Rohil ini.

Selain itu bupati juga berharap, pelaku usaha ritel yang ada di Rohil dapat mempermudah produk lokal agar bisa masuk dalam ritel. "Pemerintah daerah akan membantu salah satunya mempermudah perizinan yang dibutuhkan pelaku UMKM. Akan tetapi saya minta kepada pelaku UMKM agar dapat mempertahankan kualitas produknya, mulai dari rasanya, tampilannya dan lainnya itu harus kita jaga dengan baik demi kepercayaan konsumen," pinta bupati.

Sementara itu, Antonius Budiono selaku Branch Manager Indomaret mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Coorporate social responsibilities (CSR) Indomaret untuk mewujudkan pelaku UMKM yang mandiri dan dapat meningkatkan kerjasama pelaku UMKM dengan Indomaret.

"Antusias pelaku UMKM di Rohil sangat luar biasa melebihi dari kuota yang kami tentukan, tentunya ini diharapkan semua peserta dapat mengambil ilmu yang disampaikan oleh pemateri dan dapat meningkatkan pemahaman pelaku UMKM," cakapnya. Acara itu ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Bupati Rohil. Selain itu juga dilakukan penyerahan sembako dari Indomaret kepada peserta pelatihan dan pencabut undian yang berhadiah gerobak UMKM.

Pada kesempatan itu, bupati juga sekaligus meninjau pameran produk UMKM peserta pelatihan. Sebanyak ratusan produk UMKM lokal yang dipajang di tempat itu dengan tampilan dan kemasan yang menarik tampak sudah siap untuk dipasarkan.*

Penulis: Supriyanto

Editor: Redaksi


Tag:Bupati RohilPemkab Rohil