Siak

Bupati Siak Serahkan 214 SK Pengangkatan PNS Formasi Tahun 2018

Redaksi Redaksi
Bupati Siak Serahkan 214 SK Pengangkatan PNS Formasi Tahun 2018

RIAUPEMBARUAN.COM - Bupati Siak Alfedri menyerahkan sebanyak 214 Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi Umum Tahun 2018 dan Formasi Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Penyerahan SK berlangsung diruang Siak Sri Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak, Senin (09/3/20).

"Selamat kepada bapak ibu yang telah di angkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Kami berharap, saudara semua dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai amanah yang telah dibebankan ke pundak saudara selaku ASN"ungkapnya.

Dihadapan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bupati Alfedri meningatkan, saat ini zaman sudah maju semua pelayanan berbasis online semua mengunakan Aplikasi. Para ASN harus bisa menyesuaikan diri dan harus mampu bersaing.

"Bapak ibu harus bisa menyesuaikan, dan berkontribusi dan menciptakan inovasi-inovasi yang mempermudah pelayanan dan bekerja,"Sebutnya.

Di jelaskannya, ASN harus siap pakai, di siplin sudah tentu, bagi setiap ASN ada aturan yang harus di ikuti dan di patuhi. Yaitu Peraturan Pemerintah No. 53 tahun 2010 yang mengatur hak dan kewajiban seorang abdi negara.

"Kita sebagai ASN ada aturan ada larangan yang harus kita ikut, yaitu PP No. 53 tahun 2010. Itu harus di baca ada hak dan kewajiban bapak ibu,"tegasnya

Lanjutnya, Sebagai ASN yang memilih bidang pekerjaan ini, harus mampu menempatkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Abdi negara dan abdi masyarakat.

"Kita ini sesungguhnya pelayan, seperti pramugari, memberikan pelayanan, bukan penguasa. Niatkan lah diri kita yang memang siap untuk mengabdikan diri sebaik-baiknya. Dengan hadirnya kita dapat membawa perubahan yang lebih baik, memberikan kemajuan bagi daerah dan masyarakat," tutupnya.

Di akhir sambutanya, dirinya berharap dengan ke hadiran ASN yang baru di harapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintah kabupaten Siak di masa yang akan datang.

Hadir pada kegiatan itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Siak, Inspektur daerah dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Siak. Serta ratusan para ASN yang akan menerima SK.*

Editor: M Ridduan

Penulis: Redaksi


Tag:Pemkab Siak