Siak

Kampung Tualang Juara MTQ XIX se Kecataman Tualang, Siak

Redaksi Redaksi
Kampung Tualang Juara MTQ XIX se Kecataman Tualang, Siak

RIAUPEMBARUAN.COM - Camat Tualang secara resmi menutup pelaksanaan MTQ XIX Tingkat Kecamatan, di lapangan Bambu Kuning, Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Minggu (1/2/20) malam.

MTQ yang berlangsung dari 27 Februari sampai 1 Maret 2020 itu Kampung Tualang berhasil keluar sebagai juara umum pada kegiatan MTQ ke-XIX tingkat Kecamatan Tualang. Penyerahan piala bergilir langsung diserahkan oleh Camat Tualang, Zalik Efendi.

Penentuan juara umum MTQ ke-XIX tingkat Kecamtan Tualang itu langsung dibacakan oleh Sekretaris Dewan Hakim, Burhanuddin Gayo. Sontak Penghulu Tualang merasa bangga dan haru, masyarakat Tualang yang turut hadir langsung bertepuk tangan.

Penghulu Kampung Tualang Jufrianto dalam kesemptan itu mengucapkan terimakasih dan merasa bersyukur terhadap anugerah yang diberikan.

"Tentu ini kerja keras para Qori dan Qoriah, tidak terlepas dari para pelatih dan guru-guru ngaji tradisional, kami ucapkan terima kasih kepada guru ngaji tradisional sehingga membina anak-anak ini sehingga berprestasi, menjadi juara umum pada MTQ tingkat Kecamatan Tualang ke-XIX," katanya.

Lanjutnya, ia berharap, prestasi ini jangan membuat kita lupa diri, berbangga hati sehingga lupa akan terus melakukan pembelajaran, dan jangan pernah puas dengan prestasi yang kita miliki semoga kedepan bisa lebih baik lagi, tentunya dapat mempertahankan juara umum di tingkat Kecamatan Tualang ditahun selanjutnya.

"Insyaallah, kita akan berikan sebagai ungkapan rasa terima kasih, dan kebahagiaan masyarakat Kampung Tualang kepada Qori dan Qoriah, mudah-mudahan nanti kita berikan berupa, ya nantilah itu rahasia," pungkasnya.

Sementara itu Camat Tualang Zalik Efendi mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mensukseskan acara MTQ ke-XIX ini.

"Kita berharap MTQ selanjutnya lebih meriah lagi dan banyak lagi Qori dan Qoriah yang ikut, untuk tahun depan pelaksanaan akan dilaksanakan di Kampung Perawang Barat," kata Zalik.

Adapun hasil juara umum Stand Bazar MTQ tingkat Kecamatan Tualang adalah, Juara 1: Kampung Tualang, Juara 2: Pinang Sebatang, Juara 3: Perawang Barat.

Sedangkan untuk juara umum pada Pawai Taaruf MTQ ke 19 tingkat Kecamatan Tualang, Juara 1: Kampung Tualang, Juara 2: Kelurahan Perawang, Juara 3: Perawang Barat.*

Editor: M Ridduan

Penulis: Redaksi


Tag:Pemkab Siak