Siak -
Siak

Danrem Apresiasi Antusias Masyarakat Siak Mendukung Vaksinasi dan PPKM Berskala Mikro

Redaksi Redaksi
Danrem Apresiasi Antusias Masyarakat Siak Mendukung Vaksinasi dan PPKM Berskala Mikro
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM -Danrem 031 Wira Bima, Brigjen M Syech Ismed, bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Efendi, tinjau pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dan pengecekan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala Mikro di Kabupaten Siak.

Kehadiran Danrem bersama Kapolda Riau, serta rombongan tersebut, disambut oleh Bupati Siak, Alfedri, Tim Satgas COVID-19 Siak, Forkopimda Siak serta pihak terkait lainya, pada Selasa (8/6/2021).

Adapun lokasi peninjauan Vaksinasi COVID-19 massal dan Posko PPKM berskala mikro di Kabupaten Siak diantaranya yakni, Desa Jati Mulya, Kecamatan Kerinci Kanan, dan Kecamatan Bukit Agung.

Pada kunjungan tersebut, Danrem 031Wira Bima Brigjen M Syech Ismed, sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti Vaksinasi COVID-19 sebagai salah satu langkah mengantisipasi penularan COVID-19 serta mematuhi program PPKM berskala mikro yang dilaksanakan Tim Satgas COVID-19 Siak.

"Kita melihat langsung Vaksinasi COVID-19 di desa Jati Mulya, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak ini ramai diikuti masyarakat. Semoga vaksinasi ini terus ditingkatkan guna mencapai herdimmunity, sesuai yang diharapkan dalam mengatasi penularan COVID-19," kata Danrem.

Antusias masyarakat ini tambah Danrem, juga merupakan salah satu bukti tingginya keinginan dan harapan masyarakat untuk bisa segera bebas dari musibah COVID-19, terutama melalui program vaksinasi pemerintah.

"Artinya masyarakat Kabupaten Siak memiliki keinginan tinggi untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, salah satunya melalui Vaksinasi COVID-19 ini," jelasnya.

Lebih lanjut, kata Jenderal bintang satu ini, dengan tingginya keinginan dan antusias masyarakat mengikuti Vaksinasi COVID-19, ia berharap memberikan dampak baik pada perkembangan COVID-19 di Riau. Khususnya di Kabupaten Siak yang juga salah satu daerah di Riau yang saat ini terjadi peningkatan kasus COVID-19.

"Mudah-mudah kasus terkomfirmasi positif COVID-19 terus menurun dan pandemi COVID-19 segera berakhir, serta kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumnya," harap Danrem.

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 031 Wira Bima dan Kapolda Riau, beserta rombongan yang telah bersedia menghadiri pelaksanaan vaksinasi secara secara langsung dan pengecekan Posko PPKM Mikro yang dilaksanakan Tim Satgas Kabupaten Siak.

"Ini juga menjadi penyemangat bagi tim Satgas COVID-19 maupun Diskes Siak untuk lebih giat lagi menangani kasus COVID-19 kedepan," katanya.

Alfedri menyampaikan, untuk penganan kasus COVID-19, Pemerintah Siak bersama Forkopimda dan seluruh stake holder terkait lainya, juga berkomitmen untuk terus bersinergi menurunkan peningkatan kasus COVID-19 segera menurun di Siak.

"Komitmen ini juga bersama masyarakat yang siap sama berikhtiar menurunkan COVID-19 di Kabupaten Siak. Bahkan sampai betul-betul habis, agar kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumnya.* (Infotorial)

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP

Sumber: Humas Pemkab Siak


Tag:Infotorial SiakPemkab Siak