Tekno

Tips Memilih Lego Terbaik

Redaksi Redaksi
Tips Memilih Lego Terbaik
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Anak-anak memang identik dengan beragam jenis permainan termasuk pula mainan lego yang tampaknya banyak disuka oleh anak-anak baik laki-laki maupun perempuan. Mainan ini bahkan menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Namun ibu dan ayah sebaiknya bisa memilih versi yang terbaik untuk anak agar anak-anak bisa bermain lego dengan aman dan nyaman. Untuk memilih lego yang terbaik maka ayah dan ibu bisa membertimbangkan beberapa hal penting seperti misalnya berikut ini.

1.​ ​ ​Perhatikan usia anak
Memilih lego sebaiknya dilakukan oleh ayah dan ibu dengan mempertimbangkan benar usia anak-anak. Sebab sebenarnya jenisnya untuk setiap anak berbeda yang mana dapat terbagi untuk anak usia balita dan untuk anak usia pra-remaja.

Oleh karena itu pastikan dengan tepat usia anak Anda agar pemilihan jenis yang diberikan untuk anak bisa tepat.

2.​ ​ ​Pertimbangkan jenis kelamin anak
Jenis kelamin anak pada dasarnya juga sama pentingnya dengan usia anak saat harus menerima
mainan lego. Anak laki-laki dan perempuan memang berbeda baik dalam hal aktivitasnya maupun dalam hal kegemaran dan benda favoritnya.

Anda mungkin bisa memberikan lego friends untuk anak perempuan Anda lego jenis tersebut dirancang secara khusus untuk anak perempuan. Sedangkan untuk anak laki-laki bisa saja diberikan lego dengan berbagai macam jenis dan bentuk seperti brick box dan lainnya.

3.​ ​ ​Lihat jenis lego
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa jenis mainan ini untuk masing-masing anak bisa saja berbeda. Maka kenali dengan benar berbagai macam jenis lego yang ada dan yang memang cocok untuk anak.

4.​ ​ ​Bentuk lego
Yang dimaksud dengan bentuk disini antara lain meliputi pula ukuran lego besar atau kecil serta bentuk aslinya. Untuk anak kecil sebaiknya diberikan yang memiliki ukuran cukup besar sehingga cenderung lebih aman untuk anak-anak.

Sedangkan anak sekolah juga boleh saja diberi lego misalnya yang berukuran kecil atau mungkin bisa dibentuk menjadi karakter tertentu dan lainnya.

5.​ ​ ​Pastikan lego ori
Mainan lego yang asli atau original sudah tentu tak perlu diragukan lagi kualitasnya sehingga sudah pasti aman bagi siapapun. Untuk itu saat hendak membeli lego sebaiknya pilihlah lego asli atau ori misalnya dengan membelinya di toko resmi lego atau toko yang memiliki kredible.

6.​ ​ ​Sesuaikan selera anak
Selera anak yang satu dengan anak yang lain sudah pasti akan selalu berbeda demikian pula dengan selera masing-masing anak mengenai mainan yang satu ini. Untuk itu Anda bisa menyesuaikan mainan tersebut dengan didasarkan pada keinginan anak.

Jika anak memainkan lego yang sesuai dengan seleranya maka sudah pasti anak akan merasa sangat senang.

7.​ ​ ​Harga sesuai budget
Hal terakhir yang juga perlu menjadi pertimbangan bagi Anda sekalian jika memang ingin membeli lego adalah sesuaikan dengan budget. Pilihlah lego yang dijual dengan harga lebih terjangkau namun bisa memberikan kepuasan pada anak.

Sebaiknya pembelian lego tidak terlalu berlebihan agar pengeluaran ayah dan ibu tetaplah bisa terkendali.

Memilih lego yang paling tepat tentunya akan membuat ayah dan ibu merasa lebih aman saat melihat anak-anak memainkannya. Untuk itu berbagai hal yang tertera di atas bisa menjadi pertimbangan utama bagi Anda sekalian dalam memilih versi yang terbaik untuk anak.

Bermain legotentu akan menjadi kegiatan yang paling disuka oleh buah hati kesayangan Anda kapan saja.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP


Tag:LegoMainan Anak