Riau

Jelang Musda KNPI Riau, Polisi Pelalawan Periksa Semua Kendaraan dan Penumpang

Redaksi Redaksi
Jelang Musda KNPI Riau, Polisi Pelalawan Periksa Semua Kendaraan dan Penumpang

RIAUPEMBARUAN.COM -Sejumlah personil Polisi Sub Sektor Pelalawan di siagakan, untuk mengantisipasi pergerakan massa yang datang, khususnya menuju jalan lintas koridor PT RAPP menuju Pangkalan Kerinci.

Hal itu dilakukan, guna mengamankan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Riau yang digelar di daerah itu. Semua kendaraan, terutama yang berangkutan penumpang diperiksa identitasnya.

Selain memeriksa identitas dan tujuan penumpang, petugas juga memeriksa semua barang bawaan mereka agar tidak ada warga yang membawa senjata tajam ataupun benda berbahaya lainnya.

Kepala Polisi Sub Sektor Pelalawan Ipda Muharis mengatakan, upaya itu dilakukan guna menghindari hal-hal tak diinginkan. Kemudian dikatakan juga sebagai bentuk antiasipasi lebih awal, guna menjamin keamanan atas penyelenggaraan Musda KNPI itu.

"Razia ini demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan kegiatan Musda KNPI di Pangkalan Kerinci. Personil melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap masyarakat yang menuju ibu kota Pelalawan, dengan memeriksa identiras, barang bawaan, kemana tujuan," kata Kasubsektor Pelalawan, Kamis (1/3/21).

Selain itu, semua pengendara mau pun penumpang juga tetap dituntut mematuhi protokol kesehatan. Jika tidak, personil kepolisian yang bertugas memberikan teguran.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan Musda KNPI di Pangkalan Kerinci. Sehingga tidak terjadi pergeseran masa yang besar menuju Pangkalan Kerinci," ungkapnya.*

Penulis: Rilis

Editor: Faisai Arif


Tag:KNPI RiauMusda KNPI Riau