Inhu

Terdeteksi Satelit, KPBD Inhu Cari Dua Titik Api

Redaksi Redaksi
Terdeteksi Satelit, KPBD Inhu Cari Dua Titik Api
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Tim Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), masih melakukan pencarian terhadap dua lokasi titik api yang terdeteksi satelit. Berdasarkan pencitraan satelit, diketahui dua titik api terdeteksi di Inhu tepatnya di Kecamatan Seberida.

Masih dilakukanya pencarian terhadap dua titik api yang terdeteksi satelit di Kabupaten Inhu oleh tim KPBD Inhu, disampaikan Kepala KPBD Inhu, Jumat (26/7/19) kepada awak media yang menegaskan hingga saat ini tim masih melakukan pencarian dilapangan.

"Ada dua titik api terdeteksi di dua lokasi, tapi belum ditemukan sampai sekarang tim kita masih di lapangan mencari titik api tersebut," Ujar Kepala KPBD Inhu, Widodo.

Ditambahkanya, selain tim KPBD yang masih dilapangan mencari dua titik api yang terdeteksi satelit tersebut, KPBD Inhu baru saja mengikuti latihan bersama penanggulangan Karlahut dan bencana bersama Pertamina, Kodim 0302 Inhu dan Senkom Mitra Polri. Kegiatan latihan gabungan tersebut digelar di Camp I Pertamina EP Asset I Lirik.

Terdeteksinya dua titik api yang berada di Kabupaten Inhu berdasarkan informasi dari Kepala BMKG Japura, Yohanes Drajat yang menegaskan terdapat dua titik api yang terdeteksi, namun hanya satu titik level confidence di atas 76 persen.

"Ada dua titik api yang terdeteksi pada Kamis kemarin, keduanya ada di Kecamatan Seberida," tegas Yohanes, Kepala BMKG Japura.* (rtc/red)

Editor: Iskandar M

Penulis: Redaksi


Tag:KarhutlaKarlahut