Kuansing

Rp72 Milyar Proyek Fisik Pemkab Kuansing Batal

Redaksi Redaksi
Rp72 Milyar Proyek Fisik Pemkab Kuansing Batal
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Akibat virus Corona berbagai persoalan ditimbulkan mulai dari perekonomian sampai pada kebijakan pusat yang berimbas ke daerah seperti pembatalan kegiatan fisik Dana Alokasi Khusus (DAK) .

Kebijakan ini juga dirasakan Kabupaten Kuansing, setidaknya lebih kurang 72 Milyar nilai kegiatan fisik dibatalkan pusat melalui Kemenkau, selain bidang kesehatan dan pendidikan.

"Surat dari Menkeu kan meminta lelang atau tender proyek dari dana DAK Fisik selain untuk bidang kesehatan dan pendidikan dihentikan," ujar Kepala BPKAD Kuansing, Hendra, baru - baru ini.

Dijelaskannya total dana DAK Fisik sebelumnya mencapai 124,6 Milyar. Dari jumlah ini dana DAK Fisik untuk Bidang Pendidkan dan Kesehatan totalnya Rp.52,3 Milyar. Sedangkan dana DAK Fisik di luar bidang itu sekitar Rp. 72,8  M.

Adapun yang dihentikan ini, menurutnya seperti bidang jalan sebesar Rp.45,6 M, bidang irigasi (penugasan ) Rp. 6,7 M, bidang Pariwisata Rp. 3,4 M, Bidang Kelautan dan Perikanan Rp. 994,3 Juta, Bidang Pertanian Rp.1.4 M, Bidang Perumahan dan Permukiman Rp. 2,9 M.

Kemudian bidang sanitasi yang terdiri dari sanitasi regular Rp. 2.4 M dan sanitasi penugasan Rp.1 M. Bidang air minum yang terdiri dari air minum regular Rp. 5.3 M dan air minum penugasan Rp.2,7 M. Bidang Sosial Rp 86 juta.*

Editor: Iwan Iswandi

Penulis: Redaksi


Tag:Pemkab KuansingVirus Corona