Olahraga

Tajaan PUSAKA Langkat - Dumai Liga Usia Dini, Pelatih Timnas Bima Sakti Berikan Motivasi

Redaksi Redaksi
Tajaan PUSAKA Langkat - Dumai Liga Usia Dini, Pelatih Timnas Bima Sakti Berikan Motivasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Sempena Ulang Tahun yang pertama, Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Langkat (Pusaka Langkat) Kota Dumai menggelar Coaching Clinic Sepak Bola bersama pelatih nasional U-17 Bima Sakti bagi anak-anak usia 9 hingga 13 tahun.

Coaching Langkat digelar Kamis (10/11/2022) dan Jumat (11/11/2022) yang disejalankan dengan turnamen sepak bola antar club se Provinsi Riau untuk anak-anak usia 9, 11 dan 13 tahun.

"Ada sejumlah kegiatan untuk memperingati HUT Pusaka Langkat yang Pertama ini. Turnamen Sepak Bola dan Coaching Clinic untuk anak-anak, lomba menggambar dan mewarnai dan tabligh Akbar," kata Ketua Umum Pusaka Langkat Kota Dumai, Yuzirwan Nasution.

Sebagaimana tujuan berdirinya, kata Iwan, sapaan akrab Yuzirwan, Pusaka Langkat ingin memberikan manfaat kepada masyarakat. Diantaranya melalui berbagai kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

"Melalui turnamen sepak bola anak-anak dan coaching Clinic ini, selain menyediakan wahana untuk unjuk kemampuan juga memberikan pengetahuan dan kemampuan dengan menghadirkan mantan pemain sepak nasional yang juga pelatih nasional Bima Sakti," kata Iwan.

Dengan kehadiran pelatih nasional Bima Sakti, anak-anak semakin termotivasi untuk latihan dan bertambah wawasannya.

Dalam sesi coaching, Bima Sakti mengimbau bahwa kedisiplinan adalah kunci kesuksesan bagi insan olahraga, termasuk sepak bola.

"Kedisiplinan sangat penting, karena itu hal yang faktor utama untuk menjadi sukses di semua bidang. Disiplin waktu, disiplin istirhat, makan," ujar Bima Sakti.

Ia mengajak anak-anak untuk sportif dan gigih berlatih. Jangan jadikan menang sebagai motivasi. Melainkan menang sebagai bonus.

Ketua Harian Pusaka Langkat Kota Dumai, Reza Pahlevi mengatakan rangkaian kegiatan HUT Pusaka Langkat Kota Dumai yang pertama diawali turnamen sepak bola anak-anak yang dilaksanakan mulai 11 hingga 18 Oktober 2022 di lapangan Purnama.

"Turnamen ini diikuti 52 tim dari seluruh Riau. Turnamen terbagi dalam 3 kelompok umur. Kelompok usia 9 tahun, 11 tahun dan 13 tahun. Sebelum turnamen, kita laksanakan coaching clinic bersama Bima Sakti," kata Reza.

Selanjutnya pada tanggal 19 November 2022 dilaksanakan lomba mewarnai untuk anak Taman Kanak-kanak di Taman Bukit Gelanggang.

"Pada tanggal 20 November kami menggelar tabligh Akbar yang menghadirkan ustadz Deri dan Hafidz 30 juz juara internasional di Arab Saudi.*

Penulis: Redaksi

Editor: Hendri Koeswoyo


Tag:Berita DumaiPUSAKA Langkat - DumaiPUSAKA Langkat Dumai