Olahraga

Tim Dumai dan Siak Dominasi Juara PUSAKA Langkat Cup I Tahun 2022

Redaksi Redaksi
Tim Dumai dan Siak Dominasi Juara PUSAKA Langkat Cup I Tahun 2022

RIAUPEMBARUAN.COM - Tim sepak bola U-9, U 11 dan U 13 asal Kota Dumai dan Kabupaten Siak mendominasi juara Turnamen Sepak Bola Pusaka Langkat Cup I. Turnamen tersebut digelar selama 3 hari sejak Jumat (11/11/2022 hingga Ahad (13/11/2022).

"Alhamdulillah berjalan lancar. Selamat kepada seluruh pemenang," kata Ketua Umum Pekumpulan Masyarakat Kabupaten Langkat (Pusaka Langkat) Kota Dumai, Capt. Yuzirwan Nasution, usai penutupan turnamen, Ahad (13/11/2022) petang di Lapangan Sepakbola Purnama Kota Dumai.

Ia juga mengapresiasi peserta yang cukup banyak. Tidak hanya dari Dumai, juga dari kabupaten kota di Riau dan provinsi di luar Kota Dumai.

"Bahkan beberapa peserta juga ada dari Jambi dan Sumatera Utara. Insya Allah kami akan lanjutkan di masa yang akan datang sebagai salah satu peran kehadiran Pusaka Langkat bagi masyarakat luas," kata Yuzirwan.

Turnamen ini diikuti 52 tim dari seluruh Riau dan sejumlah tim dari Jambi dan Sumatera Utara. Tim terbagi dalam 3 kelompok umur. Kelompok 9 tahun, 11 tahun dan 13 tahun. dan sebelum turnamen dihelat, dilaksanakan coaching clinic bersama pelatih nasional U-17, Bima Sakti.

Selama tiga hari digelar, Ahad (13/11/2022) petang berakhir. Menghasilkan juara yang didominasi oleh tim dari Kota Dumai dan Kabupaten Siak.

Untuk kelompok U-9, juara pertama diraih tim Malay Sei Apit Kabupaten Siak, juara kedua diraih RBC Duri, juara ketiga diraih Tiga Naga Merah Pekanbaru dan juara keempat diraih Perbaungan Siak FC.

Untuk kelompok U-11, juara pertama diraih Bintang Seroja Dumai. Berikutnya juara kedua hingga keempat diraih kesebelasan BMMS Dumai, Perbaungan Siak FC dan Putra Sembilan Dumai.

Sedangkan untuk kelompok favorit, U-13, juara pertama diraih Opris Pekanbaru. Berikutnya juara kedua diraih oleh Tiga Naga Merah Pekanbaru, juara ketiga oleh Perbaungan Siak FC dan keempat oleh Garuda Dumai FC.

Seluruh pemenang mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan, medali, piala dan uang pembinaan. Juara pertama mendapatkan Rp. 4 Juta, juara II Rp 3 juta, juara III Rp 2 juta dan juara IV mendapatkan Rp. 1 juta.

Wali Kota Dumai H Paisal yang diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Pembangunan, Informasi Teknologi, Ekonomi dan Keuangan H.Afrilagan saat menutup turnamen tersebut mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Ini sangat positif sekali dan sejalan dengan salah satu program pemerintah Kota Dumai yakni Khidmad Pendidikan. Dalam khidmad itu pendidikan itu tercantum penguatan mental anak didik kita," katanya.

Afrilagan berharap kegiatan positif ini terus dilanjutkan di masa yang akan datang. Karena kegiatan olah raga ini dapat membendung anak-anak dan remaja dari pengaruh kegiatan yang negatif. (HK)

Penulis: Redaksi

Editor: Hendry Kuswoyo


Tag:PUSAKA Langkat - DumaiPUSAKA Langkat DumaiPusaka Langkat Cup IPusaka Langkat Kota Dumai