Pelalawan

Kunjungan Ketua MPR RI, Bupati Pelalawan Sampaikan Proposal Proyek Pembangunan

Redaksi Redaksi
Kunjungan Ketua MPR RI, Bupati Pelalawan Sampaikan Proposal Proyek Pembangunan

RIAUPEMBARUAN.COM -Bupati Pelalawan H Zukri Misran, menyampaikan proposal sejumlah proyek pembangunan di Pelalawan saat kunjungan kerja (Kungker) Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo di Pelalawan, Jumat (4/6/2021).

Kunjungan pejabat nasional ini ke Pelalawan tepatnya di kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P), Kecamatan Langgam, dalam rangka sosialisasi Empat Pilar MPR.

Diantara proposal yang di ajukan Bupati Pelalawan H Zukri adalah usulan pembangunan Stadion Utama yang terintegrasi dengan arena balap sepeda motor.

Hal ini mengingat Pelalawan satu-satunya kabupaten di Riau yang belum memiliki stadion utama. Selain itu Zukri juga meminta dukungan baik Pemerintah Provinsi Riau ataupun pemerintah pusat penuntasan Jalan Lintas Bono yang merupakan akses ke objek wisata bono.

"Akses lintas bono sangat penting bagi Kabupaten Pelalawan. Khususnya bagi masyarakat yang ada di bantaran hilir sungai kampar, arah ke Pulau muda melewati Teluk Meranti hingga ke sokoi, untuk itu kami meminta dukungan dari pak Ketua MPR RI," harapnya.

Dikatakan Bupati Zukri momen kunjungan kerja ketua MPR RI adalah langkah yang tepat untuk mengenalkan Kabupaten Pelalawan sekaligus menyampaikan aspirasi.

Ia berharap usulan proposal yang diberikan kepada ketua MPR RI sebagai bahan masukan kepada pemerintah pusat, untuk pembangunan Pelalawan lebih maju, termasuk dukungan terhadap dunia industri turunan. Industri yang ada di Pelalawan baik industri sawit, pulp, industri konveksi sehingga bisa menggerakkan UMKM di Pelalawan.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan

Sumber: RiauTerkini


Tag:Bupati PelalawanPemkab Pelalawan