Kuansing

Telah Mempersiapkan Atlet, Faji Kuansing Siap Mendulang Emas pada Porprov X Riau

Redaksi Redaksi
Telah Mempersiapkan Atlet, Faji Kuansing Siap Mendulang Emas pada Porprov X Riau
M Ridduwan

Olahraga arung jeram

RIAUPEMBARUAN.COM - Cabang olahraga Arung Jeram pertama kali yang akan dilaksanakan pada Pekan Olahraga Provinsi di Riau, sebagai tuan rumah pelaksana, Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Kuansing akan rebut enam mendali emas pada kejuaraan tersebut.

Ketua Faji Kuansing, Azrori Analke Apas menyebutkan, pihaknya berkeyakinan akan mendulang sebanyak-banyaknya mendali untuk kabupaten Kuansing pada Porprov X Riau mendatang.

"Kita sebagai tuan rumah tentunya lebih mengenal sungai yang akan dijadikan venue pada cabor arung jeram, sehingga kita berkeyakinan atlet Kuansing bisa menjadi yang terbaik pada Porprov X Kuansing mendatang," kata Azrori melalui sambungan telepon, Jumat (2/4/2022).

Pria yang akrab disapa Dedek tersebut mengatakan telah mempersiapkan seluruh atlet nya untuk berkompetisi menjadi yang terbaik pada seluruh nomor perlombaan.

Dedek yang merupakan politisi Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Dapil Kuansing 3 menyebutkan, kompetisi tersebut akan menghasilkan atlet yang akan mengharumkan nama Kuansing dikancah nasional dan Internasional.

"Selain itu, olahraga arung jeram sendiri bisa mendatangkan wisatawan untuk berkunjung ke Kuansing, sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dari segi pariwisata, dan kita harap pemerintah serta masyarakat harus mensuport pelaksanaan Porprov X terutama di cabang olahraga Arung Jeram," katanya mengakhiri.

Sebelumnya, Ketua Faji Riau, Herman Moyan mengatakan, bahwa terdapat delapan pengurus daerah yang siap ikut pada pelaksanaan Porprov X Riau di Kuansing, yakni, Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis, Kampar, Rokan Hulu dan tentu saja Kuansing.

Penulis: M.Ridduwan


Tag:Arung jeramFaji dumaiFaji kuansingFaji riauPorprov Riau