DPRD Inhil -
DPRD Inhil

Ketua DPRD Inhil Kunjungan Kerja di Dua Desa Kecamatan Reteh

Redaksi Redaksi
Ketua DPRD Inhil Kunjungan Kerja di Dua Desa Kecamatan Reteh
Istimewa/Sekwan DPRD Inhil

RIAUPEMBARUAN.COM -Ketua DPRD Indragiri Hilir (Inhil) Dr Ferryandi melakukan kunjungan Desa Sanglar dan Desa Pulau Kecil di Kecamatan Reteh, Rabu (18/5/2022) lalu.

Hampir setiap kali kunjungan, pria yang akrab disapa Ferry dan rombongan menggunakan sepeda motor treker.

Politisi Golkar ini mengatakan bahwa dengan menggunakan sepeda motor treker tidak memakan waktu dan lebih mudah untuk menyapa masyarakat setempat.

"Saya sengaja menggunakan sepeda motor biar merasakan juga kesusahan dan kesulitan masyarakat dalam mengakses infrastruktur didaerah yang kurang memadai," ujar Ferry.

Ibarat satu rasa dan satu kata dengan masyarakat, jika masyarakat merasakan sakit pinggang saat melintas jalan, Ferry ingin pula merasakan hal tersebut.

"Jadi kita satu kata dan satu rasa. Biar merasakan pula kesulitan masyarakat, dengan begitu insya Allah kita akan perjuangkan bersama-sama demi kebaikan infrastruktur masyarakat," ujarnya.

Ditambah Ketua DPRD Inhil, DR Ferryandi dihadapan masyarakat mengatakan bahwa pembangunan jalan dari Pulau Kijang ke Kota Baru pernah dianggarakan oleh pemerintah daerah dan sudah dikerjakan oleh pihak rekanan.

Namun sayangnya pihak rekanan tidak selesai dalam pelaksanaan di lapangan. "Kami kecewa, karena kebijakan sudah susah payah untuk diperjuangkan namun tidak selesai dikerjakan kontraktor. 33 KM seharusnya sudah rigit," sebut Politisi Golkar ini.

Namun, karena kegagalan pihak rekanan dalam pengerjaan pada tahun ini pihaknya bersama Pemerintah daerah akan tetap berusaha memperjuangkan lagi.

Terkait usulan kesejahteraan perangkat desa terutama RT/RW menjadi hal yang banyak disampaikan.

"Pada dasarnya kita akan terima setiap usulan yang disampaikan warga, secara bersama-sama kita akan perjuangkan sebisa mungkin sesuai dengan batas kemampuan yang dimiliki. Karena apapun akan kita perjuangkan demi kepentingan warga," papar Ferryandi.

Untuk diketahui, saat berada di Desa Sanglar, Ferryandi bersilaturahmi di kantor desa dan disambut oleh Kepala Desa Alfian T dan masyarakat setempat.

Kemudian di Desa Pulau Kecil Ferry bersilaturahmi dengan kepala Desa Pulau Kecil Muhammad Pawit dan masyarakat di sebuah kedai kopi.* (Adv)

Penulis: Ika Rahma Sukma

Editor: Rezi AP

Sumber: Sekwan DPRD Inhil


Tag:DPRD InhilSekwan DPRD Inhil