Kuansing

Operasi Tangkap Tangan, Tim KPK Geledah Kantor dan Rumah Bupati Kuansing

Redaksi Redaksi
Operasi Tangkap Tangan, Tim KPK Geledah Kantor dan Rumah Bupati Kuansing

RIAUPEMBARUAN.COM -Setelah tak merespon sejak tadi malam, akhirnya juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan Operasi Tangkap Tangan atau OTT di Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu (18/10/2021).

"Benar. Saat ini tim KPK masih melakukan pemeriksaan. Nanti akan diinfokan lebih lanjut," tukis Ali fikri menjawab pertanyaan melalui pesan WathsApp, Selasa (19/10/2021).

Penjelasan Ali Fikri tersebut menjawab pertanyan apakah benar Bupati Kuansing Andi Putra diamankan tim KPK bersama sejumlah orang.

Pemeriksaan Bupati Andi Putra dan beberapa orang yang diamankan di Teluk Kuantan kemarin dilakukan di salah satu ruang Dirkrimum Mapolda Riau di Jalan Patimura Pekanbaru.

Pantauan wartawan di lapangan, ruang tempat tim KPK bertugas tertutup dan dijaga sejumlah polisi bersenjata lengkap. Wartawan tidak dibenarkan mendekat.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengerahkan sejumlah. Selain melakukan operasi tangkat tangan atau OTT dan sejumlah orang yang kenarin, Rabu (18/10/2021) diamankan kini sedang diperiksa di Mapolda Riau di Pekanbaru, di Teluk Kuantan ada tim yang punya tugas pelengkap.

Sejak pukul 09.30 WIB, Selasa (19/10/2021) sejumlah petugas KPK dikawal pasukan polsisi bersenjata laras panjang mendatangj Kantor Bupati Kuantan Kuansing di di Kompek Perkantoran Pemkab Kuansing di Teluk Kuantan.

Kedatangan sejumlah penyidik KPK, yang sebagiannya bercelana selutut.dan bersandal, mengejutkan para pegawai yang baru berkarifitas. Sebagian dari mereka langsung menyingkir menjauh. Apa lagi pegawai yang ruangannya diminta dikosongkan karena akan digeledah KPK.

Selain menggeledah ruang kerja Bupati Kuansing Andi Putra, penyidik KPK juga menggeledah rumah pribadi Bupati Andi Putra di Desa Koto, Kuantan Tengah. Sampai.saat ini proses penggeledahan masih berlangsung di bawah kawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap.*

Penulis: Redaksi

Editor: Suhadi

Sumber: Riauterkini


Tag:Bupati KuansingKPKKorupsiOTTOTT Bupati KuansingOperasi Tangkap Tangan