Dumai -
Dumai

Walikota Dumai: Insyallah, Bulan Puasa Tahun Depan Islamic Center Bisa Difungsikan

Redaksi Redaksi
Walikota Dumai: Insyallah, Bulan Puasa Tahun Depan Islamic Center Bisa Difungsikan
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM -Walikota Dumai H. Paisal menghadiri Rapat Teknis serta Sosialisasi Pembangunan Dumai Islamic Centre yang dilaksanakan di Gedung Sri Bunga Tanjung, Jumat (19/11).

Rapat teknis lanjutan yang diikuti oleh seluruh pengurus Masjid dan Musholla yang ada di Kota Dumai tersebut membahas tahap demi tahap pembangunan yang telah berjalan dari Dumai Islamic Centre serta mendengarkan masukan-masukan dari para pengurus.

Ada beberapa point yang dijelaskan panitia kepada seluruh pengurus Masjid dan Musholla di Kota Dumai ini diantaranya adalah Dumai Islamic Centre sebagai Syiar Agama Islam, penjelasan lebih lanjut mengenai anggaran yang telah dikeluarkan dalam pembangunan, serta Progress yang telah dicapai dalam pembangunan.

Pada kesempatan tersebut Walikota Dumai H. Paisal mengatakan bahwa pihaknya berharap pembangunan islamic centre menjadi wadah sebagai syiar agama islam dan untuk kegiatan hari-hari besar keagamaan Islam nantinya melibatkan anak-anak kedalamnya agar mereka lebih memahami mengenai agama islam.

"Kita sudah sampai ke tahap pembangunan pondasi Insyallah bulan Februari kita sudah naik tiang, dan bulan puasa tahun depan Insyallah kita sudah bisa solat disana. Ini semua dibutuhkan dukungan dari semua pihak agar semua ini berjalan dengan lancar," ucapnya.

Beliau juga menginginkan agar masyarakat Kota Dumai ada rasa memiliki Dumai Islamic Centre agar nantinya tempat tersebut dapat juga digunakan sebagai wadah pendidikan bagi anak-anak.

"Dumai Islamic Centre milik kita bersama, nantinya kita melibatkan anak-anak kita agar ikut serta dalam hari besar keagamaan dan lebih sering berkumpul di masjid agar tumbuh kecintaannya terhadap agama islam. Ini juga termasuk kedalam programnya Pemerintah Kota Dumai dan kami butuh dukungan dari semua pihak agar semua ini dapat terlaksana", sebutnya.

Turut hadir pada Rapat ini yaitu, Ketua Forum (TJSP) Tanggung Jawab Pembangunan Dumai Islamic centre, Ketua MUI, Ketua PMD, Ketua Baznas, Ketua Masjid dan Musholla se-Kota Dumai.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduwan


Tag:Berita DumaiDumai Islamic CenterWalikota Dumai