crossorigin="anonymous">
Maritim

Dinas PUPR Riau Perbaiki Infrastruktur Rusak Akibat Banjir

Redaksi Redaksi
Dinas PUPR Riau Perbaiki Infrastruktur Rusak Akibat Banjir

RIAUPEMBARUAN.COM -Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah I membenahi infrastruktur yang rusak akibat banjir di Kota Pekanbaru dan Siak.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I, Khairil Anwar mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus menangani drainase di kiri kanan jembatan Siak IV Kota Pekanbaru, agar air yang melalui drainase tersebut bisa lancar hingga ke Parit Belanda.

‘"Fokus kita jangan sampai terjadi banjir di pangkal Jembatan Siak IV Pekanbaru. Jadi air yang mengalir di drainase tidak terhambat menuju Parit Belanda," kata Khairil Anwar, Ahad (19/1/2024).

Selain di Pekanbaru, pihaknya juga tengah melakukan perbaikan box culvert di Kabupaten Siak, tepatnya pada ruas jalan provinsi, Sepotong-Teluk Mesjid-Simpang Pusako.

"Di Kabupaten Siak, terjadi longsor yang mengakibatkan box culvert mengalami kerusakan. Jadi box culvert jatuh ke sungai lalu pecah, itu yang kita tangani saat ini," terangnya.

Disamping itu, lanjut Khairil, pihaknya akan konsentrasi perbaikan jalan yang berlubang di Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan.

‘’Yang sudah kita tuntaskan misalnya jalan berlubang menuju Jembatan Siak IV. Jalan ini berlubang cukup dalam pasca banjir ada yang dalamnya sampai 60 Cm, dan tadi malam sudah selesai kita benahi," tutupnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Hendri Kuswoyo


Tag:PUPR RiauPemprov Riau