Dumai

Usai Mediasi Legislatif, DLH Dumai Bersihkan Tumpukan Sampah

Redaksi Redaksi
Usai Mediasi Legislatif, DLH Dumai Bersihkan Tumpukan Sampah
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM -Melalui mediasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai bersama Dinas Lingkungan Hidup bersama perusahaan PT Pertamina Patra Niaga soal sampah menumpuk di simpang lampu merah Jalan Dock Yard, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat mampu teratasi.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai, sepakat untuk mengangkut tumpukan sampah rumah tangga tersebut dengan dibantu alat berat milik PT Pertamina Patra Niaga.

Ketua DPRD Kota Dumai, Agus Purwanto ketika dikonfirmasi usai mediasi persoalan sampah mengatakan, bahwa Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai akan mengambil dan membersihkan tumpukan sampah rumah tangga yang berada di simpang lampu merah Jalan Dock Yard tersebut.

"Kita tadi konfirmasi kepada dinas apa kendala sampai sampah menumpuk banyak. Katanya mereka keterbatasan anggaran operasional untuk mengangkut sampah itu," kata Agus Purwanto, Rabu (16/9/20).

Kemudian Dinas LH juga akan menempatkan kembali bak sampah dilokasi tersebut sembari menunggu lokasi penempatan bak sampah yang berada di kawasan lahan PT Pertamina Patra Niaga.

"Bak sampah untuk sementara tetap ditempatkan di tempat itu. Kemudian PT Pertamina Patra Niaga akan berkoordinasi dengan Camat, Lurah dan masyarakat setempat untuk mencari lokasi yang cocok untuk penempatan bak sampah. Tapi tadi saya minta sampah itu harus dibersihkan hari ini juga," tegas politikus Demokrat ini.

Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan B3 pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Fachruddimas ketika dikonfirmasi mengatakan hal sama. Pihaknya akan membersihkan sampah tersebut dan kembali menempatkan bak sampah dilokasi itu sembari menunggu tempat yang disediakan oleh pihak PT Pertamina Patra Niaga.

"Kita bersihan dulu dan kembali menempatkan bak sampah di titik itu sebelum ada tempat yang diberikan pihak perusahaan. Selanjutnya perusahaan akan berkoordinasi dengan Kecamatan, Kelurahan dan masyarakat untuk menentukan titik untuk penempatan bak sampah," pungkasnya.*

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan Iswandi


Tag:Berita DumaiDLH DumaiPT Patra NiagaPertamina Dumai