Riau

Gubernur Riau Lantik Tiga Kepala Daerah Dumai, Meranti dan Bengkalis

Redaksi Redaksi
Gubernur Riau Lantik Tiga Kepala Daerah Dumai, Meranti dan Bengkalis

RIAUPEMBARUAN.COM -Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar lantik tiga kepala dan wakil kepala daerah Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti pagi ini di Balai Pelangi, Komplek Gubernuran, Jumat (26/2/22).

Yakni pasangan kepala dan wakil daerah Bengkalis Kasmarni - Bagus, kemudian Dumai Paisal - Amris serta Meranti H Mumamad Adil dan H Azmar.

Serimonial pelantikan ini, juga dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. Danrem 031/WB Brigjen TNI Sech M Ismed, pimpinan DPRD Riau.

Prosesi pelantikan berjalan lancar. Ada pun diantara amanat yang disampaikan orang nomor satu di Riau ini, terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Seperti diketahui, tiga daerah Bengkalis, Dumai dan Meranti selalu menjadi langganan Karhutla setiap tahunnya. Selain menjadi langganan, luasan Karhutla tiga daerah ini terbanyak selain Rokan Hilir dan Pelalawan.

"Saya ingatkan, masalah Karhutla harus jadi prioritas selain persoalan Covid-19 dan program lainnya," kata Gubri.

Menurut Syamsuar lagi, penanangan Karhutla harus ditangani dengan terukur. Persoalan Karhutla jangan sampai menjadi momok, yang berakibat pada terganggunya sektor kesehatan, pendidikan, perekonomian dan sosial dimasyarakat.

"Penanganan Karhutla harus dilakukan dengan terukur, jangan sampai menggangu kesehatan," papar Gubri.

Sementara dua kepala dan wakil kepala daerah Dumai dan Meranti usai pelantikan menyatakan kesiapannya melaksanakan sesuai dengan arahan terkait Karhutla tersebut.

"Kami rapatkan nanti, sesuai arahan pak Gubernur soal Karhutla," kata Bupati Meranti, Mumamad Adil.

Hal senada juga disampaikan Walikota Dumai, Paisal. menurutnya, persoalan Karhutla merupakan menjadi diantara program prioritas yang akan dituntaskannya.

Penulis: Redaksi

Editor: Faisai Arif

Sumber: RiauTerkini


Tag:Bupati BengkalisBupati MerantiPilkada 2020Pilkada SerentakWalikota Dumai