Riau

Gubri Sebut Pariwisata Riau Sangat Menjanjikan

Redaksi Redaksi
Gubri Sebut Pariwisata Riau Sangat Menjanjikan

RIAUPEMBARUAN.COM -Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa sektor pariwisata di Provinsi Riau sangat menjanjikan. Hal tersebut diungkapkannya saat menggelar pertemuan dengan Anggota Komisi V DPR RI Bidang Infrastruktur Perhubungan Syahrul Aidi Maazat di Kediaman Gubernur Riau, Rabu (17/2/2021).

Seperti diketahui, Provinsi Riau memiliki beragam sektor wisata yang memesona. Gubernur mengatakan, itulah sebabnya sektor pariwisata di Riau sangat menjanjikan bagi pergerakan konomi semakin baik kedepan.

Sebagai bukti sektor wisata Riau sangat menjanjikan yakni pertama, pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis. Pulau Rupat memiliki keunggulan pariwisata bahari dengan bentang pantai sepanjang 17 km dan juga memiliki potensi pendukung lainnya. Pulau Rupat juga memiliki pasar-pasar potensial seperti Malaysia dan Singapura.

"Itulah sebabnya, segala sarana pendukung salah satunya infrastruktur jalan untuk sektor wisata di Bumi Melayu Riau sangat dibutuhkan demi menunjang kemajuan sektor tersebut," ungkapnya.

Berikutnya ada Candi Muara Takus di Kabupaten Kampar. Selain memiliki wisata sejarah, kabupaten Kampar juga memiliki destinasi wisata yang berpotensi dapat dikembangkan yakni Gulamo, Puncak Kompe, Tepian Mahligai, Rimbang Baling, Danau Risa, dan lainnya.

Selanjutnya Kota Siak Sri Indrapura di Kabupaten Siak. Kabupaten Siak Sri Indrapura memiliki keunggulan pariwisata yakni kedekatan akses dengan ibukota provinsi, memiliki daya tarik wisata yang potensial, penyelenggaraan event Internasional Tour De Siak dan Serindit Boat Race. Selain itu Siak juga memiliki Cagar Biosfer Danau Zamrud yang merupakan paru-paru dunia.

"Masih banyak lagi potensi wisata di Provinsi Riau yang memberikan nilai yang sangat menjanjikan bagi pertumbuhan ekonomi. Itulah sebabnya prospek di Riau sangat menjanjikan," ujar Gubri.*

Penulis: Redaksi

Editor: Faisai Arif


Tag:Berita RiauGubernur RiauPariwisata RiauPemprov Riau